Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amanchu! Review



Judul  :

Amanchu!

Genre :

Slice of Life, Comedy, School, Shounen

Episode :

12 Episodes

Studio :

J.C.Staff

Tanggal Rilis :

08 Juli 2016 ( Summer 2016 )

Durasi :

23 Menit per episode

Soundtrack  :

Opening Song 1 - “Million Clouds” by Maaya Sakamoto

Ending Song 1 - “Futari Shoujo” by Tekopikari


A. Plot

Amanchu! merupakan karya terbaru Kozue Amano, yakni pengarang salah satu anime legend berjudul Aria yang telah mendapatkan adaptasi hingga tiga season dan bahkan mendapatkan adaptasi ova spesial untuk memperingati sepuluh tahun adaptasi animenya. 


Amanchu! memiliki latar belakang yang sama sesuai keahlian pengarangnya yakni air, namun apabila pada anime Aria bercerita tentang para tokoh yang berusaha menjadi undine, Amanchu! membawakan cerita tentang diving. Dan masih sama bertujuan untuk menunjukkan kepada para penontonnya tentang keindahan sekitar kita. 



Harus diakui oleh penulis bahwa anime satu ini masih belum bisa sesukses pendahulunya yakni Aria, namun bukan berarti amanchu! tidak menarik. Amanchu! selain dapat menyadarkan para penontonnya mengenai keindahan yang ada disekitar kita, anime satu ini juga terdapat unsur edukasi mengenai diving serta memberikan kita gambaran mengenai kegiatan diving.


Nilai Plot : 8.0


B. Grafis



Dari segi grafis, anime amanchu! memiliki penggambaran yang dapat dikatakan unik. Tidak memiliki grafik yang luar biasa, tipikal anime 2D, namun terasa sedikit jadul, tentu saja bukan dalam maksud yang buruk. 


Kalian dapat menemukan penggambaran karakter yang unik pada setiap tokoh pada amanchu! pula. Style yang bagi para penonton yang telah menonton aria, akan menimbulkan rasa nostalgia.

Nilai Grafis : 8.0


C. Casts

Kohinata Hikari



Hikari yang lebih sering juga dipanggil dengan Pikari, merupakan cucu dari pemilik tempat diving. Pikari sangat menggemari diving dan juga tipe orang yang menikmati hal-hal sederhana yang ada disekitarnya.


Ooki Futaba



Futaba yang juga dijuluki Teko merupakan seorang siswi pindahan dari perkotaan. Layaknya para pelajar zaman now, pada awalnya Teko merupakan tipe orang yang selalu fokus pada handphone yang dimilikinya, namun berkat Pikari, perlahan Teko pun lebih menghargai hal-hal yang ada disekitar.


Ninomiya Ai


Ninomiya Ai merupakan senpai dari Pikari dan Teko dari club diving yang mereka ikuti. Ninomiya Ai memiliki sifat yang selalu bersemangat.


Ninomiya Makoto


Makoto merupakan saudara kembar dari Ninomiya Ai yang sedikit lebih muda. Berkebalikan dengan kakaknya, Makoto memiliki sifat lebih suka bersantai.


Katori Mato


Katori Mato merupakan guru pembimbing dari klub diving yang diikuti Pikari dan Teko.


Kohinata Kino


Kohinata Kino merupakan nenek dari Pikari. Ia mengelola tempat diving yang sering dikunjungi oleh Pikari juga.


Aria


Aria merupakan kucing peliharaan kepala sekolah Pikari dan Teko.


Mizunashi Akane


Mizunashi Akane merupakan teman Teko saat masih bersekolah di daerah perkotaan. Meskipun sudah berpisah, ia terkadang masih sering menghubungi Pikari. Akane juga diperankan oleh seiyuu yang sama dengan Akari dari anime Aria.


D. Conclusion

Harus diakui, meski sama sekali tidak berhubungan dengan anime aria, amanchu! tetap saja akan mengingatkan para penontonnya pada anime aria. Bahkan seperti yang kalian baca pada kolom casts, pada amanchu! terdapat tokoh yang memiliki seiyuu sama dengan Aria. Tentu ini kemungkinan disengaja, guna menarik perhatian para penggemar Aria. Dugaan ini muncul dalam benak penulis bukan tanpa alasan, yakni disebabkan pengarang amanchu sempat mengeluarkan ilustrasi kolaborasi antara amanchu dan aria.


Meskipun tidak sesukses anime Aria, namun tetap saja amanchu! menjadi anime yang patut diperhitungkan. Apalagi bagi tipe penonton anime yang menyukai topik healing dan damai tentram.

Nilai Akhir : 8.0

Post a Comment for "Amanchu! Review"