Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu Review


Judul :
Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu
Genre :
Drama, Magic, Romance
Episode :
1 Episodes
Studio :
Studio Colorido
Tanggal Rilis :
18 Juni 2020 ( Spring 2020  )
Durasi :
1 Jam 44 Menit per episode
Soundtrack  :
Insert Song 1 – “Hana ni Bourei” by Yorushika
Ending Song 1 - “Usotsuki” by Yorushika

A. Plot

Nakitai watashi wa neko wo kaburu mungkin merupakan judul yang asing bagi sebagian orang. Mungkin movie NakiNeko ini hanya dianggap sebagai salah satu anime movie yang akan diskip, tidak perlu dibahas lebih jauh, ataupun menilai anime ini tidak menarik sebab didanai netflix yang notabene sering memiliki rating rendah.

Namun bagi orang yang sudah terjerumus dalam dunia peranimean cukup dalam, anime movie satu ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Bukan karena pengarang, maupun karena merupakan adaptasi dari netflix, melainkan adanya nama yorushika yang ikut berpartisipasi dalam mengisi lagu yang ada dalam anime ini.


“NakiNeko bercerita tentu seorang gadis periang dengan julukan muge yang ternyata kurang memiliki kasih sayang orang tua sebab sudah bercerai ketika ia masih kecil. Akibatnya iapun dijauhi temannya, namun meskipun kehidupannya saat ini sudah jauh lebih baik (ia tinggal bersama bapaknya beserta ibu tirinya yang sebenarnya baik juga), muge tetap kurang nyaman terhadap keluarga barunya.  Suatu hari pada saat festival ia bertemu seekor kucing yang menjajakan lapak topeng kucing yang dapat mengubah pemakainya menjadi kucing dan berkat hal tersebut ia dapat lebih akrab dengan orang yang ia sukai.”


Setelah mencoba menonton anime ini, penulis cukup terpuaskan oleh jalan cerita anime ini. Namun bisa dibilang sebatas cukup puas, namun hal ini sebenarnya bukan kesalahan keseluruhan dari anime NakiNeko. Penulis menyadari dari awal menaruh ekspektasi yang terlalu tinggi pada anime ini, namun penulis juga menyadari bahwa ternyata ekspektasi penulis juga tidak jelas. Penulis berekspektasi anime ini akan sangat menarik, namun cerita seperti apakah cerita yang diharapkan, ternyata penulis sendiri tidak tau. Penulis justru terlalu berharap pada anime ini hanya karena adanya kehadiran yorushika.


Apakah kesimpulannya penulis merekomendasikan anime ini? jawabannya tetap penulis rekomendasi, namun sebaiknya menontonnya dengan ekspektasi yang wajar saja. Anime ini cocok bagi penggemar anime fantasi dan bertema slice of life. Bagi penggemar genre tersebut, penulis yakin justru NakiNeko akan menjadi anime yang sangat menarik. NakiNeko sudah memiliki alur cerita yang disusun dengan rapi, meskipun sepertinya terbatasi oleh waktu penayangan anime movie yang tentu lebih pendek dibandingkan tv series.

Skor Plot : 8.0

B. Grafis

Pada segi grafis, justru penulis sangat menyukai desain anime NakiNeko ini. Dibikin dengan style 2D yang tentu lebih cocok bagi banyak penggemar anime. Baik desain karakter, hingga latar belakang dibawakan dengan memukau. Terutama pada segi latar belakang yang bagi penulis sangat memuaskan, namun terlepas dari penilaian penulis, ada baiknnya pembaca sendiri juga menilai melalui sample gambar berikut.






Nilai grafis : 8.5

C. Casts

Sasaki Miyo



Miyo yang juga sering dipanggil dengan muge adalah tokoh utama dalam anime ini. Ia menyukai seorang teman sekelasnya yang bernama Hinode dan sering berubah menjadi kucing agar dapat mendekatinya.


Hinode Kento


Hinode adalah cucu dari seorang perajin keramik. Ia menyukai pembuatan keramik dan rutin menghabiskan waktunya untuk mengasah kemampuannya.


Kinako


Kinako merupakan kucing periharaan ibu tiri Muge. Ia sudah bersama ibu tiri Muge semenjak kecil.


Cat Store Owner


Kucing yang tidak diketahui nama aslinya ini merupakan pemilik dari stand dimana Muge mendapatkan topeng untuk berubah menjadi kucing.


Fukase Yoriko


Yoriko merupakan teman masa kecil Muge. Sekarang ini ia sekelas dengan Muge dan sangat akrab dengan Muge, meskipun seringkali Muge bertingkah konyol demi menarik perhatian Hinode.


Mizutani Kaoru


Kaoru merupakan ibu tiri dari Muge. Meskipun bukan ibu kandung dan kurang disukai oleh Muge, namun sebenarnya Kaoru merupakan ibu yang cukup baik.

D. Kesimpulan

Didanai oleh netflix, anime yang sering disingkat NakiNeko ini memiliki grafik yang bagus meskipun movie ini hanya akan tersedia untuk netflix dan belum ada kabar apakah anime satu ini ditayangkan pada bioskop.


Disisi lain, segi cerita anime ini juga tetap bagus, setelah penuliskan berpikir dengan jernih. NakiNeko masih dapat terbilang memiliki cerita yang cukup unik, namun tidak melewati batas sehingga masih menyenangkan untuk ditonton.

Nilai Final : 8.25

Post a Comment for "Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu Review"