Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gakusen Toshi Asterisk Review

Judul :
Gakusen Toshi Asterisk
Genre :
Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Episode :
1
2 Episodes
Studio :
A-1 Pictures
Tanggal Rili
s :
03 Oktober 2015 ( Fall 2015 )
Durasi :
23 Menit per episode
Soundtrack
:
Opening Song 1 - “Brand-new World” by Shiena Nishizawa
Ending Song 1 - “Waiting for the rain” by Maaya Sakamoto


A. Plot

Gakusen toshi asterisk, merupakan anime bergenre magic dan sci-fi. Bercerita tentang dunia dimana akibat sebuah kejadian, sebagian masyarakat mendapatkan kemampuan untuk menggunakan sihir, yang kelak, mereka disebut sebagai genestella. Namun dalam anime gakusen toshi asterisk, hanya akan berfokus pada sebuah daerah akademi para genestella tersebut (kurang lebih seperti “gakuen toshi” para esper di anime To Aru Kagaru no Railgun dan Index). 

Lebih detail lagi, pada gakusen toshi asterisk, akan berfokus pada seorang pelajar bernama Amagiri Ayato yang baru saja pindah ke daerah tersebut demi mencari kakaknya yang telah menghilang sejak lama. Seiring berjalan waktu ia bertemu seorang gadis bernama Julis-Alexia von Riessfeld, Ayato pun memutuskan untuk membantu Julis dalam menggapai keinginannya dengan mengikuti pertandingan antar akademi, yang mana apabila menang, permintaannya akan dikabulkan.


Anime satu ini sebenarnya memiliki alur cerita yang bagus, serta disokong oleh grafik yang memukau pula. Namun sayangnya pada saat penayangan pertama gakusen toshi asterisk, anime ini dihadapkan dengan anime yang memiliki tema yang dapat dikatakan sangat mirip, yakni Rakudai Kishi no Cavalry, yang mana memiliki awal cerita sangat mirip, yaitu pada episode pertama sudah bertemu main heroine, kemudian ditantang duel dan mengalahkan main heroine tersebut, bahkan kedua tokoh utama sama-sama sempat memperoleh rejeki nomplok karena dapat menyentuh oppai main heroine.

Nilai Plot : 8.0

B. Grafis

Membahas tentang segi grafis, secara keseluruhan sebenarnya anime ini memiliki grafis yang bagus hingga pada tingkat layak dipuji menurut penulis. Dari segi anime dengan tema magic dan sci-fi, animasi yang dimiliki sangat mendukung dan sesuai dengan tema tersebut. Sayangnya pujian tersebut sedikit tercoreng oleh adegan pertandingan terakhir pada season ini, dimana terdapat satu scene yang menurut penulis merusak segala pujian dari penulis, layaknya pepatah gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga.













Nilai Grafis : 7.9

C. Casts

Amagiri Ayato


Ayato semenjak kecil sudah berlatih pedang dengan kakaknya yang bernama Amagiri Haruka, tentu saja disebabkan kakaknya memang kuat pula, Ayato dikatakan belum pernah benar-benar berhasil mengalahkan kakaknya dalam pertandingan. Namun meski demikian, semenjak kecil Ayato sudah memiliki kekuatan yang besar, yang mana kakak Ayato terpaksa menyegel kekuatan Ayato.


Julis-Alexia von Riessfeld


Julis merupakan seorang putri dari negara luar yang memasuki asterisk untuk menggapai keinginannya. Meski seorang putri, Julis memiliki kepribadian yang tidak manja dan bahkan terasa memiliki aura yang sama dengan pelajar lainnya.


Sasamiya Saya

Sasamiya merupakan teman masa kecil Ayato yang juga bersekolah di tempat yang sama dengan Ayato. Meskipun tidak masuk dalam ranking 10 besar pada akademinya, Sasamiya sebenarnya sangat kuat pula.


Toudou Kirin

Kirin merupakan adik tingkat dari Ayato, meski demikian memiliki penampilan yang menggemaskan layaknya loli dan bodi yang memukau akibatnya ukuran oppainya, ia memiliki kekuatan yang sangat kuat, bahkan pernah mengalahkan Ayato.


Enfield Claudia


Claudia merupakan ketua osis dari akademi Seidoukan, tentunya sebagai seorang ketua osis kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja Claudia memiliki bodi yang bersaing, bahkan menang dari Kirin.


Urzaiz Irene

Irene merupakan lawan Ayato dan Julis dalam pertandingan nantinya. Ia memiliki watak yang kasar, namun rasanya wajar mengingat masa lalunya yang kelam.


Urzaiz Priscilla

Priscilla merupakan adik dari Irene, ia memiliki kepribadian yang jauh berbeda dari Irene. Pricilla sangat ahli dalam memasak. Ia tidak ragu untuk menasihati kakaknya apabila kakaknya berbuat onar.


Yabuki Eishirou

Yabuki merupakan teman sekelas dari Ayato, ia mengikuti eskul bidang peliputan. Meski demikian, ia cukup misterius.


Amagiri Haruka

Haruka seperti yang dijelaskan sebelumnya, ia adalah kakak dari Ayato. Seringkali Sasamiya dan Ayato berkata bahwa Haruka adalah orang yang sangat kuat, bahkan diatas Ayato.


AR-D

AR-D adalah sebuah boneka sihir dari Kuhne Ernesta. Ia memiliki kekuatan tempur yang kuat, dan meskipun sebuah boneka, AR-D sekilas sudah terlihat memiliki kepribadian yang sudah mirip manusia pada umumnya.


RM-C

RM-C juga sebuah boneka sihir, ia juga sesama boneka dari Kuhne Ernesta, ia memiliki kekuatan tempur tipe jarak jauh.


Eberwein Dirk

Eberwein lebih dikenal dengan julukan Tyrant, sejauh penayangan anime ini, Tyrant adalah orang yang licik.


Kashimaru Korona

Korona merupakan asisten dari Tyrant, ia memiliki kekuatan memprediksi masa depan.


Kuhne Ernesta

Ernesta berasal dari Akademi Arlequint, ia yang membuat RM-C dan AR-D.


Pareto Camila

Camila merupakan asisten dari Ernesta.


Toudou Kouichirou

Kouichirou merupakan paman dari Kirin, meski demikian, ia sangat kasar pada Kirin. Kurang lebih ia bertindak sebagai manager bagi Kirin pada awalnya.


MacPhail Lester

Lester pada awalnya merupakan orang yang menyebalkan, ia sering mengganggu Julis untuk mengajaknya bertanding, seiring berjalannya waktu ia sepertinya sudah bertobat.

D. Kesimpulan

Gakusen Toshi Asterisk, terlepas dari adanya keluhan dari penulis mengenai adanya scene dengan grafik yang luar biasa merusak seluruh penilaian dari penulis, tetap saja harus diakui bahwa anime ini sangat menarik. Bagi penggemar anime magic dan sci-fi sudah pasti penulis dapat merekomendasikan anime satu ini. Dalam anime ini kalian akan disuguhkan dengan alur cerita serta adegan action yang menarik, terutama ketika sudah memasuki pertandingan antar akademi. Keseriusan para staff pembuatan anime Gakusen Toshi Asterisk ini tersampaikan dengan baik dalam cerita anime ini.

Nilai Akhir : 7.95

Post a Comment for "Gakusen Toshi Asterisk Review"