Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JoJo no Kimyou na Bouken Review

Judul :
JoJo’s Bizarre Adventure
Genre :
Action, Adventure, Shounen, Supernatural, Vampire
Episode :
26 Episodes
Studio :
David Production
Tanggal Rilis :
06 Oktober 2012 ( Fall 2012 )
Durasi :
24 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “JoJo – Sono Chi no Sadame” by Hiroaki TOMMY
Opening Song 2 - “BLOODY STREAM” by Coda
Ending Song 1 - “Roundabout” by YES
Ending Song 2 - “BLOODY STREAM” by Coda


A. Plot 

Parts:

Jojo’s Bizzare Adventure Part 1 – Phantom Blood: Episode 01 – 09
Jojo’s Bizzare Adventure Part 2 – Battle Tendency: Episode 10 – 26

Pada seri Jojo Bizzare Adventure yang tayang pada tahun 2012 ini terdapat 2 parts yang mencakup 26 episodes.

Pada part 1 yang di beri nama Phantom Blood, akan berfokus pada karakter utama bernama Jonathan Joestar. Pada tahun 1868 Dario Brando “menyelamatkan” (sebenarnya ingin menjarah namun George Joestar yang salah paham) seorang bangsawan Inggris bernama George Joestar. Pada suatu hari Dario yang sedang sakit parah menyuruh anaknya, KONO DIOOO BRANDO untuk pergi tinggal bersama dengan keluarga Joestar sebagai tindakan balas budi yang telah dilakukannya dulu.

Sesampainya di kediaman Joestar, DIO disambut hangat oleh George dan Jonathan. DIO berpura-pura baik di depan George dan melakukan tindakan kejam kepada Jonathan ketika George tidak ada. DIO berusaha untuk merebut seluruh harta warisan keluarga Joestar. Namun Jonathan tidak tinggal diam dan berusaha menggagalkan tindakan DIO. Karena DIO yang merasa terdesak, DIO menggunakan topeng batu yang ditemukan Jonathan dan berubah menjadi vampire abadi.

Part 2 belangsung setelah 50 tahun berlalu semenjak part 1. Pada part 2 ini cerita  berfokus pada cucu Jonathan Joestar yang bernama Joseph Joestar. Joseph mewarisi kekuatan Hamon yang di miliki Jonathan. Hamon adalah energi yang berasal dari pernapasan. Energi ini bersifat seperti sinar matahari yang efektif dalam membunuh vampire. Cerita berlanjut dengan bangkitnya kaum “manusia pilar” yang ingin menguasai dunia. Kelemahan utama manusia pilar ini adalah sinar matahari, sama seperti vampire.

Anime ini menurut saya pribadi memang sangat berbeda dengan anime-anime lain yang pernah saya tonton sebelumnya. Ceritanya yang unik dan original membuat anime ini memang sangat “aneh”. Namun “aneh” disini dalam artian bagus. Plot yang benar-benar original dan serta karakter-karakter super iconic yang ada di dalamnya. Terutama mas KONO DIO DA….!!!!!

Nilai Plot : 8.0


B. Grafis dan Animasi









Pada bagian grafis dan animasi bisa dibilang sudah cukup bagus dan dapat menggambarkan karakteristik tokoh yang memang unik dan iconic. Pewarnaan, shading, serta background dibuat dengan cukup detail dan indah. Untuk animasi, terutama pada saat bagian action terasa sedikit kaku namun tidak begitu mengganggu ketika menontonnya.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.0


C. Casts

Jonathan Joestar

Jonathan Joestar adalah anak kandung dari George Joestar dan merupakan JoJo generasi pertama. Jonathan memiliki sifat yang lembut dan pemberani. Dia rela berkorban demi menyelamatkan banyak orang. Benar-benar seorang gentleman sejati.


DIO BRANDO

KONO DIO BRANDO ADALAH KARAKTER ANTAGONIS PALING ICONIC DALAM DUNIA PER-ANIMEAN. MEMILIKI SIFAT KEJAM, KEJI, LICIK, NAMUN JUGA JENIUS. DIO RELA MENGHALALKAN SEGALA MACAM CARA UNTUK MEMPEROLEH APA YANG DIINGINKANNYA.


Robert E. O. Speedwagon

Speedwagon adalah satu-satunya BEST WAIFU laki-laki yang juga mengalahkan semua WAIFU perempuan yang ada sampai saat ini. Pada awalnya dia dikenal sebagai seorang boss perampok. Namun karena kalah bertarung dengan Jonathan, Speedwagon bersumpah untuk membantu Jonathan dalam segala hal karena melihat keteguhan, dan ketulusan hati dalam diri Jonathan. Setelah time-skip 50 tahun, Speedwagon mendirikan Speedwagon Foundation dan dikenal segabai boss minyak yang kaya raya dan tetap mendedikasikan diri untuk membantu keluarga Joestar.


Will A. Zeppeli

Zeppeli adalah seorang yang ahli dalam menggunakan Hamon. Zeppeli adalah guru yang mengajarkan Hamon kepada Jonathan.


Erina Pendleton

Erina Pendleton adalah istri dari Jonathan Joestar kelak.

 

Joseph Joestar

Joseph Joestar adalah cucu dari Jonathan Joestar. Berbeda dengan kepribadian Jonathan yang berwibawa dan lembut, Joseph memiliki sifat yang ugal-ugalan dan acuh tak acuh. Namun dibalik sifatnya itu, dia tetap mewarisi sifat pemberani dan rela berkorban dari Jonathan.

 

Smokey Brown

Smokey pada awalnya adalah seorang pencopet. Salah satu korban copet dari Smokey adalah Joseph (LoL). Namun ketika tertangkap oleh polisi, Smokey malah di selamatkan oleh Joseph. Pada saat itulah Smokey bertekad untuk mengubah cara hidupnya dan tidak akan melakukan tindakan tidak benar lagi. Smokey kemudian di adopsi oleh Erina dan berteman baik dengan Joseph setelahnya.

 

Caesar Anthonio Zeppeli

Caesar adalah cucu dari Will A. Zeppeli. Caesar memiliki dendam kepada para manusia pilar yang telah membunuh kakeknya dan bertekad untuk membalaskan dendam kakeknya. Caesar memiliki kepribadian “sok ganteng” dan suka menggoda wanita yang berada di dekatnya.


Lisa Lisa / Elizabeth

Lisa Lisa adalag ibu kandung dari Joseph Joestar. Lisa Lisa merupakan pengguna Hamon hebat dan sekaligus guru yang mengajari Caesar dalam menggunakan Hamon.


Suzie Q

Suzie Q adalah pelayan pribadi dari Lisa Lisa. Di akhir part 2, Suzie Q dan Joseph Joestar menikah.


Rudolf von Stroheim

Stroheim adalah komandan dari pasukan tentara NAZI.


D. Kesimpulan

JoJo's Bizarre Adventure bisa di bilang sebagai satu-satunya anime yang menawarkan sesuatu yang unik dan iconic serta cerita dalam dunia yang luas. Berkelana dari satu wilayah ke wilayah lainnya dengan membawa dasar cerita yang sangat dalam. Setiap generasi baru yang selalu membawa cerita baru dan segar namun terhubung dengan generasi sebelumnya memberi kesan bahwa cerita dalam anime ini telah benar-benar di rencanakan dengan matang dan mantap.

Nilai Final : 8.0

Post a Comment for "JoJo no Kimyou na Bouken Review"