Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahoutsukai no Yome Review


Judul :
Mahoutsukai no Yome ( The Ancient Magus’ Bride )
Genre :
Fantasy, Magic, Shounen, Slice of Life
Episode :
24 Episodes
Studio :
Wit Studio
Tanggal Rilis :
08 Oktober 2017 ( Fall 2017 )
Durasi :
24 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “Here” by JUNNA
Opening Song 2 - “You  by May’n
Ending Song 1 - “Wa-cycle” by Hana Itoki
Ending Song 2 - “Tsuki no Mou Hanbun” by AIKI & AKINO from bless4
Ending Song 3 – “The Legend of “The Ancient Magus Bride”” by Jessica

A. Plot

PERHATIAN: ANIME INI MEMILIKI ALUR LAMBAT. MUNGKIN TIDAK AKAN COCOK BAGI ORANG YANG MENYUKAI ANIME DENGAN ALUR CEPAT, ACTION BERAT, ROMCOM ALA ANIME SHOUNEN.

Mahoutsukai no Yome adalah anime yang menceritakan seorang penyihir dari ras yang tidak diketahui (makhluk yang tidak sempurna, setengah monster, setengah peri, namun menyerupai manusia) bernama Ainsworth Elias. Elias sedang mencari seorang murid untuk dijadikan penerusnya sebagai penyihir (dan juga pengantinnya kelak). Pencariannya berakhir di sebuah rumah pelelangan dengan membeli seorang anak manusia bernama Hatori Chise.

Anime yang menceritakan tentang penyihir memang sudah banyak sekali. Namun, konsep yang dipertontonkan pada anime Mahoutsukai no Yome ini cukup berbeda dari anime dengan konsep penyihir yang ada. Sihir yang diperlihatkan pada anime ini bukanlah sihir yang penuh dengan ledakan dan destruktif. Bukan juga sihir yang digunakan untuk bertarung dengan berbagai macam aksi superhero.

Sihir dalam anime ini dipergunakan dengan anggun, indah, dan juga untuk menolong sesama manusia. Mulai dari sihir untuk membuat tidur nyenyak dengan mimpi indah, ramuan untuk melihat para peri yang tidak kasat mata, dan juga sihir pemurnian yang digunakan untuk mengusir roh jahat. Walaupun demikian, anime ini memiliki alur cerita yang cukup gelap dan berat.

Nilai Plot : 8.4

B. Grafis dan Animasi






Pada bagian grafis dan animasi memang sudah sangat baik. Tidak terlihat kaku dan halus. Efek-efek yang diperlihatkan ketika menggunakan sihir juga cukup detail dan indah. Desain tiap tokoh juga menunjukkan kualitas yang baik. Pada bagian background, digambar dengan sangat baik, unsur-unsur fantasi yang ada juga terlihat indah dan nyata.

Nilai Grafis dan Animasi : 9.0

C. Casts

Hatori Chise


Hatori Chise juga dikenal sebagai Slay Vega. Slay Vega adalah istilah yang digunakan bagi seseorang yang memiliki energi sihir yang tidak terbatas dan sangat besar. Namun ada satu yang menjadi kutukan Slay Vega, yaitu mereka ditakdirkan tidak berumur panjang.


Ainsworth Elias


Ainsworth Elias adalah penyihir asli yang telah hidup cukup lama. Oleh karena umurnya yang sudah cukup panjang, dia memutuskan untuk melantik seorang murid yang akan menjadi penerusnya kelak.


Silky


Silky adalah familiar/tsukaima (peri pelindung) yang menjalin kontrak dengan Elias. Silky bertugas mengurus segala macam pekerjaan rumah mulai dari bersih-bersh hingga memasak.


Ruth


Ruth adalah tsukaima yang menjalin kontrak dengan Chise. Dia bertugas untuk melindungi dan mengikuti Chise kemanapun Chise pergi.


Lindel


Lindel adalah seorang pengawas di pulau naga. Dia memiliki tugas untuk melindungi dan menjaga agar para naga tidak melewati wilayahnya menuju ke wilayah manusia. Lindel adalah orang yang pertama bertemu dengan Elias ketika Elias masing berbentuk seperti monster.


Varley Angelica


Angelica adalah salah satu kenalan Elias yang juga merupakan seorang penyihir asli. Dia memiliki keahlian dalam membuat berbagai macam pernak pernik sihir.


Callum Simon


Simon adalah manusia biasa tanpa energi sihir. Dia berasal dari fraksi Gereja yang bertugas untuk mengawasi Elias.


Renfred Mikhail


Renfred adalah seorang ahli sihir ( berbeda dengan penyihir asli ). Ahli sihir hanya dapat menggunakan sihir dengan peralatan sihir. Tanpa adanya alat sihir, seorang ahli sihir tidak dapat mengeluarkan sihir.


Alice


Alice adalah murid sihir dari Renfred Mikhail. Alice sangat mengagumi Renfred dan berusaha mati-matian untuk melindungi Renfred apabila terjadi sesuatu.


Rahab


Rahab adalah guru dari Lindel. Dia adalah orang yang memberikan nama kepada Elias, yaitu “Elias”.

D. Kesimpulan

Mahoutsukai no Yome adalah anime yang unik. Dimana kisah percintaan antara manusia dan monster terjalin. Namun romance yang diperlihatkan bukanlah romance seperti anime romcom pada umumnya. Dimana kisah romance ini dibalut dengan berbagai macam drama yang cukup berat. Terlepas dari adegan romance yang ada, terdapat juga adegan action yang diperlihatkan. Namun adegan action yang ada tidak terlalu berat dan hanya sekilas. Terlepas dari itu, anime memiliki konsep cerita yang bagus dan kental akan pesan moral. Pesan moral ini dapat dijadikan pelajaran bagi penonton yang menontonnya.

Nilai Final : 8.7

1 comment for "Mahoutsukai no Yome Review"