Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dokyuu Hentai HxEROS Review

Judul :
SUPER HXEROS
Genre :
Action, Comedy, Ecchi, School, Shounen, Supernatural
Episode :
12 Episodes
Studio :
Project No.9
Tanggal Rilis :
04 Juli 2020 ( Summer 2020 )
Durasi :
23 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song - “Wake Up Hx ERO!” by HXEROS SYNDROMES
Ending Song - “lost emotion” by Ai Kakuma

 

A. Plot

SUPER HXEROS adalah anime yang menceritakan tentang kondisi bumi yang diserang oleh monster-monster luar angkasa. Monster-monster luar angkasa ini “menyerap” energi libido atau “energi seksual” manusia sebagai sumber makanan. Manusia yang energi libidonya terserap akan kehilangan semangat hidup dan tidak akan memiliki nafsu atau hasrat seksual lagi. Sebuah alat bernama HxEROS adalah alat yang mengumpulkan energi erotis manusia yang dapat digunakan untuk mengalahkan monster-monster libido itu. Apalagi pada saat mengeluarkan energi erotis dengan alat HxEROS baju yang dikenakan mereka akan langsung sobek alias lenyap. Ngakak woe sinopsisnya awkowkowko…

Untuk plotnya sendiri sepertinya kalian sendiri juga sudah tahu seperti apa. Dikarenakan ini anime khusus ecchi, jadi bakalan banyak fanservices di setiap episodenya. Tidak ada yang special dari plotnya sendiri.

Fanservices -> romcom -> ngalahin monster -> lalu fanservices -> ketemu cewe baru -> ngalahin monster -> fanservices lagi -> begitu terus tiap episodenya.

Jadi ya begitulah. Setidaknya masih ada plot lah anime ini. Tidak seperti anime Princess Connect yang gak ada plotnya sama sekali alias GAJE.

Nilai Plot : 6.5


B. Grafis dan Animasi








Pada bagian grafis bisa dibilang lumayan bagus. Cuman, entah kenapa “kelihatan agak kusam” tidak “bersih”. Untuk penggambaran background bisa dibilang standar, tidak bagus dan tidak jelek. Lalu yang menjadi masalah adalah animasinya. SANGAT KAKU. Apalagi ketika adegan action-nya itu, geleng-geleng dah. Impact-nya gak kerasa sama sekali. Tau-tau dah kelar, efek-efek pukulan dan segala macam jurus yang dikeluarkan juga kelihatannya flat.

Nilai Grafis dan Animasi : 7.0

 

C. Casts

Enjou Retto

Karakter utama anime ini yang juga merupakan pahlawan HxEROS. Retto menyukai teman masa kecilnya, yaitu Hoshino Kirara. Alasan Retto menjadi pahlawan HxEROS adalah untuk melindungi Kirara yang dulu pernah diserang oleh monster libido.


Hoshino Kirara

Hoshino Kirara adalah teman masa kecil Retto. Kirara juga menyukai Retto, tapi gak mau ngungkapin ke Retto (biasalah tsundere garis keras). Kirara juga merupakan salah satu pahlawan HxEROS.

 

Momozono Momoka

Momozono Momoka juga merupakan salah satu pahlawan HxEROS. Momoka adalah satu-satunya pahlawan HxEROS yang paling mesum  dan blak-blakan awkokwokwoko…

 

Tenkuuji Sora

Tenkuuji Sora adalah salah satu pahlawan HxEROS yang mengumpulkan energi erotisnya menggunakan gambar.

 

Shirayuki Maihime

Shirayuki Maihime adalah pahlawan HxEROS yang memiliki kepribadian “onee-san”. Maihime merupakan satu-satunya anggota yang bersikap dewasa.


Jou Anno

Jou Anno adalah kepala dari asosiasi pahlawan HxEROS.

 

Murasame Shiko

Murasame Shiko adalah pahlawan HxEROS cabang Tokyo. Shiko menyukai Retto karena hanya Retto yang dapat “memuaskannya” (LoL).


Wakakusa Moena

Wakakusa Moena adalah salah satu pahlawan HxEROS cabang Tokyo. Moena merupakan teman baik dari Shiko.

 

Chacha

Chacha adalah keturunan dari monster libido. Chacha diasingkan alias tak dianggap oleh ibunya yang merupakan ratu para monster karena bentuknya yang berbeda.

 

D. Kesimpulan

SUPER HXEROS adalah anime dengan plot ringan ditambahan dengan fanservices. Sudah cukup mainstream memang anime yang mengusung kosep pahlawan seperti ini. Bagi kalian yang kehabisan bahan tontonan bisa dicoba anime ini untuk mengisi waktu luang. Tetapi apabila kalian menyukai plot yang rumit dan dark, saya tidak menyarankannya. Anime ini hanya dapat dinikmati oleh orang-orang yang menonton anime untuk have fun saja, tidak terlalu terfokus dan “maniak”.

Nilai Final : 6.75

Post a Comment for "Dokyuu Hentai HxEROS Review"