Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Princess Connect! Re:Dive Review


Judul :
Princess Connect! Re:Dive (Priconne)
Genre :
Action, Adventure, Fantasy
Episode :
13 Episodes
Studio :
CygamesPictures
Tanggal Rilis :
07 April 2020 ( Spring 2020 )
Durasi :
24 menit per episode
Soundtrack  :
Opening Song  - “Lost Princess” by Mao Ichimichi, Miku Itou, Rika Tachibana
Ending Song - “Soredemo Tomoni Aruite Iku ” by Mao Ichimichi, Miku Itou, Rika Tachibana

A. Plot

Princess Connect! Re:Dive adalah anime yang diadaptasi dari game smartphone dengan judul yang sama, yaitu Princess Connect! Re:Dive.

Untuk plot dari versi anime-nya menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang kehilangan ingatan bernama Yuuki. Yuuki di-summon ke benua Astraea sebagai petualang dan memulai petualangannya disana. Kemudian Yuuki bertemu dengan Kokkoro, Pecorine, dan Karyl. Mereka membuat guild dengan nama Guild Penikmat Makanan. Tugas utama dari guild ini adalah untuk menikmati semua jenis makanan yang ada di dunia dan menyelesaikan setiap quest yang memberikan hadiah berupa makanan. Tidak hanya berburu makanan, Yuuki dan kawan-kawan juga membunuh para monster yang mengacau di kota. Dan gitu aja plot-nya.

Jujur saja tidak ada yang special dari anime ini. Berasa menonton anime yang berisikan filler dari episode pertama sampai episode terakhir. Walaupun di episode 13 ada diceritakan mengenai identitas dari Yukki dan Pecorine. Cuman, tetap saja hal itu tidak cukup baik. Kenapa gak dari awal masuk ke cerita utama coba ? Sebenarnya wajar saja, karena saya beranggapan anime ini hanya berfungsi sebagai bahan promosi dari game-nya sendiri. Jadi tidak ada yang special dari plot anime ini (dah dua kali saya nulis kalimat yang hampir sama).

Nilai Plot : 6.0

B. Grafis dan Animasi








Pada bagian grafis dan animasi, terdapat sesuatu yang aneh. Aneh yang dimaksudkan disini adalah, ada saat-saat dimana grafis yang digambar terlihat cukup detail dan bagus. Tetapi, ada juga saat-saat dimana grafis yang digambar tidak terlalu detail. Kalau gak percaya coba aja bandingkan episode 7 dan episode 13 dengan episode-episode lainnya. Entah kenapa episode 7 dan episode 13 di animasikan dengan lebih baik dibandingkan dengan episode-episode lainnya. (atau saya yang salah lihat ?) Kalau untuk animasinya sendiri juga biasa-biasa saja dan ada bagian yang cukup kaku, terlihat pada saat adegan action-nya.

Nilai Grafis dan Animasi : 7.5

C. Casts

Yuuki


Karakter utama dalam anime ini yang tidak berkesan seperti karakter utama dalam anime. Yuuki memiliki skill bernama Princess Knight yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan para gadis haremnya.


Kokkoro


Kokkoro adalah slave pengawal dari Yuuki. Dia bertugas untuk mengurusi Yuuki (dah macam emaknya) setiap harinya. Kalau diibaratkan dalam game RPG, Kokkoro memiliki job sebagai white mage yang bertugas untuk memberikan buff pada party lainnya.


Pecorine


Pecorine (Eustiana Von Astraea) memiliki identitas sebagai tuan putri dari kerajaan. Namun karena terjadi sebuah peristiwa di masa lalu yang membuat semua rakyat dan bahkan kedua orang tuanya tidak mengingat identitas dari Pecorine, Yabai desu-ne.


Karyl


Karyl adalah utusan dari kerajaan yang bertugas untuk mengawasi pergerakan dari Pecorine. Cewek tsundere satu ini pada awalnya memusuhi Pecorine dan kawan-kawan, namun karena sifat tsundere-nya udah dari lahir, pada akhirnya mereka juga berteman.


Ames


Jujur aja ini cewek paling kawaii diantara semua cewek yang muncul di anime ini. Cuman ni cewek role-nya gak jelas bet. Dari awal episode sampai akhir cuman muncul ketika Yuuki pingsan.


Karen


Karen adalah cewek yang bekerja di guild. Tugasnya adalah menempelkan quest-quest yang nantinya akan diambil oleh para petualang.


Shiori & Hatsune


Shiori dan Hatsune adalah kakak beradik. Hatsune berasal dari guild Forester sedangkan Shiori berasal dari guild Elizabeth Park.


Suzume & Saren


Saren dan Suzume berprofesi sebagai pedagang yang berdagang di benua Astraea.


Kyouka, Misogi & Mimi ( Trio Sableng)


Trio Loli favorit ini berasal dari guild yang bernama Little Lyrical (walaupun bukan guild resmi karena mereka masih di bawah umur)


Eriko


Eriko adalah salah satu anggota dari guild Twilight Caravan yang terkenal sebagai guild paling sadis.


Mitsuki & Nanaka


Mitsuki dan Nanaka juga merupakan anggota guild Twilight Caravan bersama dengan Eriko.


Rino & Shizuru


Rino adalah adik dari Yuuki dan Shizuru adalah kakak dari Yuuki (njir gak ada mirip-miripnya cuk).


Labyrista


Si mbak penjual crepes ini adalah salah satu rekan Yuuki (satu party) sebelum Yuuki kehilangan ingatan. Jadi bisa dibilang mbak ini sangat kuat dan identitasnya sebagai penjual crepes hanyalah bohongan.


Kaiser Insight


Kaiser Insight adalah wanita yang mencuri posisi Pecorine sebagai putri kerjaan. Dia adalah orang menyuruh Karyl untuk mengawasi Pecorine. Bisa dibilang dia ini last boss dalam anime ini.

D. Kesimpulan

Princess Connect! Re:Dive adalah anime dipenuhi dengan fanservice. Tidak plot yang berarti dalam anime. Tapi tidak buruk sebagai anime yang dapat ditambahkan sebagai koleksi. Cocok ditonton apabilak stok anime sudah habis (karena sudah tidak ada tontonan lain.LoL).

Jadi, kesimpulannya adalah MAU DITONTON ATAU GAK, KAGAK MASALAH.

Kalau yang dicari fanservice maka cocok sangat, karena anime ini berisikan banyak cewek cantik dan imut. Tapi kalau lebih mementingkan plot ketimbang fanservice, maka lebih baik skip aja.

Nilai Final : 6.75

1 comment for "Princess Connect! Re:Dive Review"

  1. Hmm..grafisnya 7.5 saja..?kl hw kompare dengan kaguya, grafis jauh lebih bagus anime ini..
    Setara dengan fate, cmn yah action dr anime disini ga gitu keren,tp kl grafis gw rasa memanjakan mata deh..

    ReplyDelete