Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku (Season 2) Review


Judul :
Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku
Genre :
Comedy, Drama, Romance,  School, Slice of Life
Episode :
13 Episodes
Studio :
feel.
Tanggal Rilis :
03 April 2015 ( Spring 2015 )
Durasi :
24 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song  - “Harumodoki” by Nagi Yanagi
Ending Song  - “Everyday World – Ballade Arrange” by Saori Hayami & Nao Touyama
  

A. Plot

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku adalah kelanjutan cerita dari season 1 yang berakhir di arc festival budaya. Pada season 2 ini akan diceritakan mengenai seleksi calon ketua OSIS baru dengan menampilkan tokoh baru yang menjadi pusat dalam cerita, yaitu Isshiki Iroha. Isshiki Iroha adalah siswa kelas 1 SMA yang tanpa sepengetahuannya telah dicalonkan sebagai calon ketua OSIS baru.

Hal yang sangat menarik terjadi pada season 2 ini adalah, Hikigaya Hachiman akhirnya sadar atas apa yang telah dilakukan dulu merupakan kesalahan besar. Dimana dia selalu menyelesaikan masalah seorang diri dengan menggunakan solusi terburuk. Konflik yang dialami Hachiman tidak hanya sekedar berdampak kepada dirinya sendiri, tetapi juga berdampak kepada semua anggota klub relawan, yakni Yukinoshita Yukino dan Yuigahama Yui. Sehingga terjadi perseteruan serius dan rumit antar tiap anggota klub relawan.

Bisa dibilang terjadi perkembangan cerita yang tidak terduga pada season 2 ini. Dimana penonton akan diperlihatkan sisi lemah dan sisi naif masing-masing tokoh utama. Namun, dengan adanya konflik ini setiap tokoh yang pada awalnya selalu tertutup dan memiliki rahasia yang disembunyikan akhirnya mulai diperlihatkan. Setiap tokoh mulai jujur pada diri mereka sendiri terhadap apa yang mereka inginkan. Tidak peduli apakah itu adalah keinginan bersama ataupun keinginan yang hanya menguntungkan diri mereka sendiri. Mereka akhirnya memutuskan untuk melepas “topeng” yang selama ini mereka pakai.

Akibat dari konflik serius dan rumit ini, memunculkan sebuah pertanyaan:

“Apakah keinginan “murni” yang mereka cari itu ?”

Nilai Plot : 8.8

B. Grafis dan Animasi








Pada bagian grafis dan animasi pada anime ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan ini dikarenakan studio yang menggarap anime ini di season 2 berbeda. Dimana pada season 1 digarap oleh studio Brain’s Base, sedangkan di season 2 ini digarap oleh studio feel. Style yang digunakan dalam menggambar tiap tokoh juga berubah drastis. Penggambaran antar tokoh dibuat lebih halus dan tidak terkesan kaku. Baik dalam segi pewarnaan tiap tokoh maupun pewarnaan pada background.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.5

C. New Casts

Isshiki Iroha



Akhirnya best girl yang ditunggu-tunggu muncul juga di season 2 ini ( ͡° ͜ʖ ͡°). Isshiki Iroha adalah adik kelas Hachiman yang tiba-tiba saja dicalonkan sebagai pengganti ketua OSIS. Sifatnya yang easygoing dan tipikal cewek manja nan imut sukses membuatnya menjadi best girl dalam anime ini ( ͡° ͜ʖ ͡°).


Ebina Hina


Ebina memiliki penampilan yang polos, kalem dan tenang. Dibalik penampilannya yang polos itu, tersembunyi sifat busuknya yaitu fujoshi  (maniac homo) kelas kakap. Dimana dia selalu berimajinasi tentang hubungan homo antar laki-laki.


Tobe Kakeru


Tobe adalah salah satu teman dari Hayama Hayato. Dia memiliki perasaan kepada Ebina dan pernah mencoba untuk menyatakan cintanya kepada Ebina dengan bantuan dari klub relawan.


Kawasaki Saki


Kawasaki Saki adalah salah satu siswi yang sekelas dengan Hikigaya. Dia pernah mengajukan permintaan bantuan dalam membuat coklat yang akan diberikan kepada adik perempuannya.


Tsurumi Rumi


Tsurumi adalah siswi SD yang pernah dibantu oleh Hikigaya (season 1). Dia memiliki kepribadian yang tertutup dan suka menyendiri. Untuk alasan tetentu, Tsurumi hanya mau berbicara dengan Hachiman.


Orimoto Kaori


Orimoto Kaori adalah salah satu kenalan Hachiman ketika SMP. Menurut Hachiman, Kaori memiliki sifat yang baik kepada siapa saja, karena Kaori adalah satu-satunya siswi yang mau menyapa Hachiman ketika SMP. Bahkan Hachiman pernah menyatan perasaannya kepada Kaori dulu, namun sayangnya ditolak mentah-mentah. LOL.

D. Kesimpulan

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku adalah sekuel yang WAJIB, HARUS, DENGAN SANGAT DITONTON. Setiap rahasia yang dipendam antar tokoh akhirnya akan mulai diceritakan. Kebenaran mengenai “sesuatu yang murni…” yang telah dicari selama ini ketika melakukan kegiatan klub relawan akan segera terungkap.

Nilai Final : 8.65

Post a Comment for "Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku (Season 2) Review"