Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen Season 2 Review


Judul :
Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai  Zunousen Season 2 ( Kaguya-sama: Love is War )
Genre :
Comedy, Psychological, Romance,  School, Seinen
Episode :
12 Episodes
Studio :
A-1 Pictures
Tanggal Rilis :
11 April 2020 ( Spring 2020 )
Durasi :
25 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song  - “DADDY! DADDY! DO!  feat. Airi Suzuki” by Masayuki Suzuki
Ending Song  - “Kaze ni Fukarete” by Haruka Fukuhara

A. Plot

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen adalah anime yang menceritakan seorang siswa laki-laki dan siswi perempuan yang saling mencintai, namun tidak ingin mengungkapkan perasaan mereka duluan. Mereka adalah Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya. Mereka beranggapan bahwa “Siapa yang duluan mengungkapkan perasaannya, maka dialah yang kalah”.

Pada season kedua ini, cerita berlanjut setelah event festival musim panas berakhir, dimana semua anggota OSIS melihat kembang api bersama. Cerita utama pada season kedua ini berpusat pada pemilihan ketua OSIS baru, yang dikarenakan masa jabatan Shirogane Miyuki sudah berakhir.

Namun, Shirogane Miyuki mencalonkan dirinya kembali untuk menjadi kandidat Ketua Osis baru. Salah satu kandidat yang akan menantang Shiogane Miyuki dalam memperebutkan kursi ketua OSIS adalah Iino Miko, yang ternyata adalah kenalan dari Ishigami Yuu sewaktu SMP.


Tidak hanya sampai disana, pada season 2 ini, penonton akan diperlihatkan mengenai masa lalu Iino Miko dan Ishigami Yuu sewaktu SMP. Alasan mengapa Iino Miko memiliki pendirian tegas dan keras kepada orang lain. Dan alasan kenapa Ishigami Yuu tidak memiliki teman dan teman sekelasnya menganggap dia sebagai “sampah” karena menyukai seorang siswi yang sekelas dengannya, bernama Ootomo Kyoko.


Bisa dibilang plot pada season kedua ini lebih menarik dibandingkan dengan yang ada di season pertama. Penonton masih akan disuguhkan dengan adegan-adegan konyol dari berbagai “mini games” yang akan dilakukan oleh Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya dalam menggoda satu dengan lain (filler?), tetapi porsinya tidak berlebihan seperti yang ada pada season pertama. Kemudian Ishigami Yuu akan menjadi bintang utama pada season kedua ini. Ishigami Yuu memiliki background story yang kelam, sehingga cukup menarik dan bagus untuk diikuti.

Penulis sendiri lebih menyukai karakter Ishigami Yuu dibanding Shirogane Miyuki. LOL. Dan Hayasaka Ai sebagai BEST GIRL. ( ͡° ͜ʖ ͡°)


Nilai Plot : 8.0

B. Grafis dan Animasi







Tidak banyak yang dapat dikomentari pada bagian grafis dan animasi anime ini. Studio yang mengerjakan season kedua ini masih sama, yaitu Studio A-1 Pictures. Kualitas grafis dan animasinya juga sama seperti yang ada di season pertama.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.0

C. Kesimpulan

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen season 2 adalah sekuel yang layak untuk diikuti. Perkembangan cerita yang ada di season kedua ini lebih bagus dan menarik dibandingkan yang ada di season pertama. Ceritanya juga lebih berfokus pada background story karakter yang belum diceritakan pada season pertama, sehingga kesannya lebih serius. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi untuk mengikuti seri ini apabila mendapatkan season lanjutan. Okey ?


Nilai Final : 8.0

Post a Comment for "Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen Season 2 Review"