Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta... Review


Judul :
Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...
Genre :
Comedy, Drama, Romance, Fantasy, School
Episode :
12 Episodes
Studio :
Silver Link.
Tanggal Rilis :
05 April 2020 ( Spring 2020 )
Durasi :
24 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “Otome no Route wa Hitotsu janai!” by angela
Ending Song 1 - “BAD END” by Shouta Aoi

A. Plot

Anime yang sering disingkat sebagai “Hamefura” ini, penulis yakin cukup banyak dari pembaca blog ini yang minimal sudah mengetahui judulnya. Seperti kasus beberapa anime yang sudah pernah direview oleh penulis sebelumnya di blog ini, lagi-lagi hamefura ini sempat hampir di drop oleh penulis, dikarenakan cover yang kurang menggugah selera penulis.



Hamefura bercerita tentang seorang tokoh antagonis pada otome game yang bernama Claes Katarina, yang pada suatu ketika, ia mendapatkan ingatan bahwa pada kehidupan sebelumnya ia adalah seorang cewek otaku yang pernah memainkan sebuah otome game, berjudul fortune lover yang sama persis dengan kehidupan ia saat ini. Tentu saja, ia juga ikut menyadari bahwa dia adalah seorang tokoh antagonis, yang pada game tersebut, baik pada rute siapapun, akan berakhir buruk bagi dirinya. Dari sebab, itupun berusaha keras untuk mencapai ending, dimana ia tidak akan mencapai bad ending.

Selain dari cover yang kurang menggugah selera, sebenarnya masih faktor lain, seperti suasana anime ini yang pada awalnya terasa kurang menarik, karena berlokasi pada cerita para bangsawan, sudah begitu dikombinasikan dengan adanya pembahasan mengenai otome game dan isekai pula. Rasanya penulis sudah cukup dengan anime sejenis, namun beruntung penulis tidak segera benar-benar mendrop anime ini. Hamefura ternyata justru menjadi salah satu anime unggulan pada season spring 2020.

Hamefura justru menjadi anime yang cukup unik, latar cerita mengenai otome game justru menjadi bumbu yang menjadikan anime ini menggugah selera penontonnya. Justru berkat topik otome game tersebut, anime ini dapat memikat banyak penonton. Bagaimana seorang Claes Katarina, yang seorang antagonis tanpa arti, justru berkembang menjadi main heroine. Yang menarik dari anime ini lagi ialah, kecepatan pengembangan cerita pada anime ini terasa sangat pas.

Nilai Plot : 8.5

B. Grafis

Tidak banyak yang bisa dibahas dari grafis Hamefura pula. Rasanya tidak ada unsur apapun yang dapat membuat penulis kegirangan dan memunculkan perasaan yang menggebu-gebu untuk membahas segi grafis anime ini. Tentu saja baik dari segi negatif, juga tidak ada hal yang membuat penulis kecewa. Grafis anime anime ini terasa “pas” saja, dan justru karena “pas” saja, menjadikan segi grafis ini layak mendapatkan rating yang tinggi. Untuk lebih jelasnya, seperti biasa, dapat dinilai dari sedikit cuplikan yang kami sajikan.










Nilai Grafis : 8.0

C. Casts

Claes Katarina



Tokoh yang sering disebut sebagai “Bakarina” oleh para penontonnya ini merupakan tokoh utama dari Hamefura. Pada awalnya ia memang memiliki watak karakter antagonis, namun karena ingatan kehidupan sebelumnya telah kembali, sifat Bakarina pun berubah, tentunya menjadi lebih baik.


Claes Keith


Keith merupakan adik tiri dari Bakarina, ia awalnya merupan orang yang tertutup, karena trauma pada kejadian dimana kekuatannya tidak terkendali dan sempat melukai orang.


Stuart Gerald


Gerald merupakan putra mahkota dari kerajaan pada latar cerita Hamefura. Gerald juga merupakan tunangan dari Bakarina dan sebenarnya memiliki sifat sadistic yang tersembunyi, namun berkat Bakarina, Gerald sudah menjadi orang yang lebih baik.


Stuart Alan


Alan merupakan saudara dari Gerald. Semenjak kecil ia sering dibandingkan dengan Gerald sehingga menyebabkan ia tidak menyukai Gerald. Berkat Bakarina, Alan dan Gerald dapat berdamai. Alan memiliki kemampuan bermusik yang baik.


Ascart Nicole


Nicole merupakan anak dari perdana menteri kerajaan. Ia memiliki sifat yang pendiam.


Ascart Sophia


Sophia merupakan adik dari Nicole. Ia sering dipandang hina oleh orang lain karena memiliki rambut berwarna putih dan mata dengan pupil berwarna merah yang dianggap mirip dengan vampir.


Hunt Mary


Mary merupakan teman dari Bakarina dan juga tunangan dari Alan. Ia sangat menyukai bunga dan memiliki kemampuan berkebun yang baik. Meski demikian, ia memiliki sifat tersembunyi yang menarik, yang dapat kalian saksikan langsung di Hamefura.


Campbell Maria


Maria merupakan tokoh utama dalam game fortune lover, namun dalam cerita kehidupan bakarina kali ini, ia hanya sebatas teman dari bakarina.


Dieke Sirius


Sirius merupakan ketua osis dari sekolah sihir yang diikuti oleh Bakarina dan kawan-kawan.


Shelley Anne


Anne merupakan maid yang bertugas mengurus Bakarina.

D. Kesimpulan

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh penulis, Hamefura sukses menjadi anime unggulan pada season spring 2020. Baik dari segi cerita, hingga grafis, anime ini dapat dengan sukses merebut hati penontonnya. Banyak adegan komedi yang menghibur hingga alur cerita serius yang sangat menarik dapat kalian temukan dalam Hamefura. Bagaimana Bakarina yang seharusnya adalah tokoh antagonis justru berubah menjadi tokoh utama.

Nilai Kesimpulan : 8.25

Post a Comment for "Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta... Review"