Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! Review


Judul :
Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! Review
Genre :
Fantasy
Episode :
12 Episodes
Studio :
Project No.9
Tanggal Rilis :
03 Oktober 2019 ( Fall 2019 )
Durasi :
23 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “Hajimete no Kakumei!” by DIALOGUE
Ending Song 1 - “dear my distance” by Akari Kitou

A. Plot

Sesuai dengan judul dari anime satu ini, tema dari Choyoyu ialah tentang sekelompok pelajar SMA yang terdampar pada dunia lain. Namun mereka bukanlah sekedar pelajar SMA biasa, masing-masing dari mereka adalah orang yang mempunyai kemampuan sangat hebat di bidang tertentu, bahkan secara internasional.


Pada suatu hari, mereka dalam sebuah pesawat yang sama mengalami sebuah kecelakaan, dan kehilangan kesadaran. Begitu mereka membuka mata, mereka sudah berada rumah seorang elf perempuan yang melihat pesawat mereka jatuh dan segera menolong mereka.

Setelah mereka sadar bahwa mereka di dunia yang berbeda, mereka pada awalnya hanya sekedar berminat mencari cara untuk pulang ke dunia asal mereka. Namun takdir berkata lain, mereka menghadapi sejumlah konflik dan memutuskan untuk membantu mengubah dunia tersebut.


Mungkin banyak dari kita yang sudah sangat familiar dengan anime yang bertema isekai. Bahkan setiap season baru sirih berganti, kehadiran anime isekai sudah pasti selalu ada. Lantas apakah Choyoyu akan sama saja dengan anime isekai lainnya? Jawabannya adalah tidak. Choyoyu tidak akan bercerita tentang para pelajar tersebut berusaha mengubah dunia dengan sihir ataupun pelatihan yang merekan dapatkan dari isekai, pada Choyoyu, mereka justru akan mengubah dunia dengan kekuatan mereka sendiri.

Lantas apakah anime ini akan membosankan, karena karakter yang lemah? Jawabannya juga tidak, sebab pada anime Choyoyu, kelompok yang dipanggil tersebut terdiri dari sejumlah orang dengan bakat yang sangat luar biasa, bahkan sudah dalam tingkat dipanggil sebagai seorang jenius.

Pada Choyoyu akan menceritakan tentang para pelajar tersebut mengubah dunia justru dengan kemampuan berpolitik, perdangangan, hingga teknologi dunia asal mereka, karena dalam kelompok tersebut juga terdapat seorang yang ahli dalam menciptakan mesin.


Dari segi cerita anime Choyoyu ini patut dipuji, sebab membawakan topik yang baru dari anime isekai, tidak hanya sekedar berperang saja, meskipun tentu saja pada anime satu ini juga ada unsur laga.

Nilai Plot : 8.0

B. Grafis

Tidak ada yang spesial dari segi grafis untuk anime Choyoyu. Tidak spesial, namun juga tidak buruk. Baik dari segi penggambaran latar anime hingga karakter semua pas pada tempatnya Setidaknya apabila pembaca menonton anime untuk hiburan seharusnya tidak ada masalah pada segi grafis.








Nilai Grafis : 7.5

C. Casts

Mikogami Tsukasa


Tsukasa merupakan tokoh utama dari anime Choyoyu ini. Ia berbakat dalam bidang politik.


Lyrule


Elf yang menolong Tsukasa dan kawannya. Lyrule seiring perkembangannya ternyata mempunyai bakat dan bidang sihir.


Ichijou Aoi


Aoi adalah orang yang terjebak pada isekai bersama tsukasa dan lainnya. Ia berbakat dalam penggunaan pedang.


Kanzaki Keine


Kanzaki juga bagian dari kelompok yang terjebak pada isekai. Ia merupakan seorang dokter ahli, bahkan dapat menyembuhkan orang yang hampir mati.


Oohoshi Ringo


Sesama orang yang terdampar pada isekai, ia ahli dalam bidang penemuan.


Prince Akatsuki


Akatsuki meskipun mirip wanita, ia adalah cowok. Ia berbakat dalam permainan sulap.


Sanada Masato


Masato berbakat dalam bidang ekonomi.


Sarutobi Shinobu


Shinobu merupakan seorang ninja. Dalam Choyoyu ia seringkali berperan mengintai musuh dan mengumpulkan informasi.


Winona


Winona adalah penduduk dari desa yang sama dengan Lyrule

D. Kesimpulan

Choyoyu sebagai bagian dari anime isekai sebenarnya memiliki konsep cerita yang segar, namun mungkin karena berfokus pada politik dan action yang tidak begitu kuat membuat Choyoyu kurang dipandang oleh penggemar anime. Meski demikian, tidak salahnya bagi pembaca untuk mencoba menonton anime satu ini. Banyaknya karakter yang imut hingga bagaimana perjalanan para tokoh-tokoh yang berbakat di dunia isekai dapat menjadi nilai keunggulan tersendiri dari anime ini.

Nilai Final : 7.75

Post a Comment for "Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! Review"