Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gakusen Toshi Asterisk 2nd Season Review

Judul :
Gakusen Toshi Asterisk 2nd Season
Genre :
Sci-Fi, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Episode :
1
2 Episodes
Studio :
A-1 Pictures
Tanggal Rili
s :
02 April 2016 ( Spring 2016 )
Durasi :
2
4 Menit per episode
Soundtrack
:
Opening Song 1 - “The Asterisk War” by Shiena Nishizawa
Ending Song 1 - “Ai no Uta -words of love-” by Haruka Chisuga
Ending Song
2 - “Brand-new World” by Shiena Nishizawa


A. Plot

Pada season kedua dari anime asterisk ini berfokus pada kelanjutan dari pertarungan Ayato dan Julis pada festa setelah mengalahkan Urzaiz bersaudara pada season satu. Namun berbeda dengan situasi di season sebelumnya, pada season dua ini, tentunya pertandingan Ayato dan Julis akan semakin sulit, terlepas dari akibat peserta yang mereka lawan, semakin kuat, kelemahan fatal dari Ayato juga telah terbongkar peserta lainnya.

Selain menarik akibat tantangan Ayato dan Julis yang semakin sulit, pada season kedua dari gakusen toshi asterisk juga disebabkan banyaknya perkembangan karakter hingga secara perlahan membongkar misteri-misteri yang ada, meskipun sebenarnya masih banyak misteri yang terpendam dan sayangnya anime ini tidak mendapatkan season ketiganya.

Nilai Plot : 8.5

 

B. Grafis

Selain dari cerita yang terasa semakin membaik pada season kedua ini, secara grafis sebenarnya tidak ada perubahan yang signikan, tapi setidaknya gambar yang dikeluhkan oleh penulis pada review season satu, setidaknya sudah tidak terulang. Dengan tidak adanya kekurangan seperti pada season satu sebelumnya, sudah tentu penulis point untuk segi grafis dari penulis akan tinggi. Tentu saja seperti biasa, beberapa sample gambar dapat kalian saksikan pada cuplikan yang kami sediakan.










Nilai Grafis : 9.25

 

C. Casts

Tidak ketinggalan, pada season kedua dari gakusen toshi asterisk juga muncul adanya beberapa karakter baru.

Klemm Flora

Flora merupakan maid dari kerajaan tempat Julis berasal. Flora juga diketahui ternyata sudah sering mengujungi Asterisk bahkan hingga akrab dengan Claudia


Landlufen Orphelia

Orphelia merupakan anak dari panti asuhan yang sering dikunjungi oleh Julis semasa kecil. Orphelia mempunyai kekuatan yang sangat kuat, bahkan merupakan salah satu genestella terkuat. 


Li Shenhua

Li Shenhua merupakan lawan yang akan ditemui Ayato pada pertandingan festa selanjutnya, ia berasal dari akademi Jie Long dan memiliki kepribadian yang licik.


Li Shenyun

Li Shenyun, sesuai dengan namanya yang mirip dengan Li Shenhua, sudah dapat ditebak bahwa mereka bersaudara. Tentu saja sifatnya juga sama licik. Untuk membedakan mereka berdua gampang, Shenyun ialah saudara laki-laki, sementara Shenhua merupakan saudara perempuan, tinggal dibedakan pada bukaan baju dibagian dada mereka.


Lyyneheym Sylvia

Sylvia, juga merupakan genestella terkuat, ia konon dikatakan memiliki kekuatan tanpa batas. Tidak ketinggalan, pada season kedua ini kalian akan disajikan dengan nyanyian Sylvia yang begitu memukau.


Malraux Gustave

Gustave merupakan seorang suruhan, yang mendapatkan perintah untuk mengalahkan Ayato dan kawan-kawan. Gustave memiliki kekuatan untuk mengendalikan makhluk buatan.


Maria

Maria merupakan istri dari abang Julis


Mesa Madiath

Mesa Madiath tentu sudah tidak asing bagi penonton dari season satu, ialah memiliki peran dalam penyelenggaran festa yang berlangsung pada season satu dan dua ini.


Rowlands Hilda Janes

Orang gila, tidak usah dihiraukan, di season dua ini masih figuran saja kok.


von Riessfeld Jolbert Murray Johannes Heinrich

Sesuai dengan namanya yang mirip seorang tokoh yang sudah kalian kenal, Ia merupakan abang dari Julis


Wernher

Wernher merupakan musuh yang sempat menculik Flora.

 

D. Kesimpulan

Sesuai dengan yang disebut oleh penulis pada awal artikel ini, anime gakusen toshi asterisk telah mendapatkan berbagai perkembangan yang menarik. Tidak ada keluhan dari segi grafis seperti pada season satu, serta cerita yang semakin menarik. Sedikit spoiler, Julis pada season kedua ini juga dapat kita lihat memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan Ayato. Meski tidak sekuat Ayato, sudah kelihatan jelas bahwa tokoh Julis disini ialah sebagai support untuk Ayato.

Nilai Akhir : 8.87

Post a Comment for "Gakusen Toshi Asterisk 2nd Season Review"