Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Koi wa Ameagari no You ni Review


Judul :
Koi wa Ameagari no You ni (After the Rain)
Genre :
Romance, Seinen
Episode :
12 Episodes
Studio :
Wit Studio
Tanggal Rilis :
12 Januari 2018 ( Winter 2018 )
Durasi :
22 menit per episode
Soundtrack  :
Opening Song – “Nostalgic Rainfall” by CHiCO with HoneyWorks
Ending Song – “Ref:rain” by Aimer 


A. Plot

Koi wa Ameagari no You ni adalah anime yang menceritakan tentang seorang gadis SMA kelas 2 bernama Tachibana Akira yang menyukai seorang pria paruh baya (45 tahun) bernama Kondou Masami. Akira pertama kali bertemu dengan Masami ketika dia sedang menunggu hujan redah di sebuah restoran yang merupakan tempat Masami kerja. Masami memberikan Akira secangkir kopi gratis karena melihat Akira yang sendirian duduk di kursi melihat hujan melalui jendela restoran. Setelah itu, Masami menunjukkan trik sulap kepada Akira dengan memunculkan sebuah krimer melalui telapak tangannya yang membuat Akira takjub dan membuatnya jatuh cinta kepada Masami. Akhirnya Akira memutuskan untuk menjadi pekerja paruh waktu di restoran itu agar dapat berinteraksi Masami.

Jujur saja, saya malas mau nonton anime ini pada awalnya, karena karakter utama laki-lakinya om-om (LoL). Tapi karena penasaran, maka saya paksakan untuk mencoba menontonnya. Dan ternyata asik loh. Gak bohong.

Hal yang membuat anime ini asik dan bagus ketika di tonton adalah tidak lain karena si Tachibana Akira-nya sendiri. Sifat Akira yang blak-blakan dan polos membuat setiap episode di penuhi dengan adegan kocak dan salah tingkah ketika berhadapan dengan Kondou Masami. Tidak seperti heroine di anime dengan genre shounen yang biasanya memiliki sifat tsundere (sok jual mahal tapi suka), Akira memiliki sifat yang lebih ke kuudere (dingin, tapi perhatian).

Di sisi lain, selain nilai plus dari Akira, Kondou Masami juga memiliki peran penting yang membuat anime ini menarik, yaitu sifatnya yang dewasa dan easygoing. Tidak seperti karakter utama dalam anime shounen yang di gambarkan dengan sifat naif dan plin-plan (anggap saja saya sudah bosan dengan sifat karakter utama yang seperti itu)

Nilai Plot : 8.0


B. Grafis dan Animasi








Pada bagian grafis dan animasi, bisa dibilang tidak konsisten. Hal yang membuat tidak konsisten terlihat pada desain dan detail karakter Tachibana Akira dan Kondou Masami yang di gambarkan dengan sangat baik tetapi tidak pada desain karakter pendukung (figuran) yang hanya di gambarkan dengan detail seadanya. Untuk detail pada background dan lingkungan sekitar di gambarkan dengan cukup baik dan detail. Sebenarnya nilai dari grafisnya bisa lebih kalau detailnya konsisten.

[Sedikit intermezzo mengenai studio yang menggarap anime ini, yaitu Studio Wit. Studio yang terkenal dengan anime Attack on Titan. Bisa di bilang untuk anime-anime tertentu, grafis yang dikerjakan tidak se-detail dan sebagus anime-anime terkenal yang di garap. Lihat saja anime Attack on Titan, bisa di bilang grafisnya sangat detail dan bagus sekali. Apalagi ketika adegan action-nya, beuh top markotop]

Nilai Grafis dan Animasi : 8.0


C. Casts

Tachibana Akira

Tachibana Akira adalah murid kelas 2 SMA yang bekerja sebagai pelayan paruh-waktu di restoran Garden tempat Kondou Masami bekerja. Akira dulunya adalah seorang atlet lari di sekolahnya yang memiliki kemampuan lari sangat baik dan cepat. Namun naasnya, Akira mengalami cidera yang cukup parah dan membuatnya berhenti menjadi atlet lari.


Kondou Masami

Kondou Masami adalah pria paruh baya berumur 45 tahun yang bekerja sebagai seorang manajer di restoran Garden yang juga menjadi kepala di restoran itu.


Kase Ryousuke

Kase fakboi Ryousuke adalah pegawai di restoran Garden yang betugas sebagai seorang koki.


Nishida Yui

Nishida Yui adalah salah satu pelayan yang bekerja di restoran Garden yang juga merupakan teman baik Akira di restoran itu.


Kubo Kayo

Kubo Kayo juga bekerja sebagai seorang pelayan di restoran Garden. Anggap saja dia adalah pelayan senior di sana.


Kyan Haruka

Kyan Haruka adalah teman satu sekolah Akira. Bisa di bilang Haruka dan Akira berteman baik dulu. Tetapi, semenjak Akira tidak mengikuti ekskul lagi karena cideranya, hubungan mereka menjadi sedikit renggang.


Yoshizawa Takashi

Yoshizawa Takashi adalah teman sekelas Akira. Takashi memiliki rasa suka pada Akira (cinta sepihak. LoL). Namun sayangnnya Akira sudah menyukai orang lain.


Kujou Chihiro

Silvers Rayleigh Kujou Chihiro adalah teman sekelas Kondou Masami semasa sekolah dulu. Chihiro adalah seorang penulis novel terkenal yang bahkan novelnya di adaptasi menjadi sebuah film.


Yuuto

Yuuto adalah anak kandung dari Kondou Masami.


D. Kesimpulan

Koi wa Ameagari no You ni adalah anime dengan konsep percintaan beda usia yang bisa di bilang jarang di temui dalam dunia per-anime-an. Walaupun konsep ini jarang di temui, bukan berarti anime dengan konsep seperti ini tidak bagus. KoiAme menjadi bukti bahwa anime dengan kosep percintaan beda usia cukup menarik dan bagus ketika di tonton. Apabila kalian sudah bosan dengan kisah percintaan remaja yang itu-itu saja, makan anime ini sangat di rekomendasikan sebagai angin segar untuk menonton anime dengan sesuatu yang berbeda.

Nilai Final : 8.0

Post a Comment for "Koi wa Ameagari no You ni Review"