Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Darwin's Game Review


Judul  :
Darwin’s Game
Genre :
Action, Mystery, Shounen
Episode :
11 Episodes
Studio :
Nexus
Tanggal Rilis :
04 Januari 2020 ( Winter 2020 )
Durasi :
26 Menit per episode
Soundtrack  :
Opening Song 1 - “CHAIN” by ASCA
Ending Song 1 - “Alive” by Mashiro Ayano

A. Plot

Tidak sengaja menerima ajakan suatu game dari teman, kemudian terjebak dalam suatu game dimana membunuh dan terbunuh adalah wajar, kesalahan sedikit saja dapat mengakibatkan hilangnya nyawa, itulah situasi yang dihadapi oleh Kaname dalam anime Darwin’s Game.


Namun bukan berarti Darwin’s Game hanyalah sembarangan game yang mempertaruhkan nyawa pemainnya, yang menarik dari Darwin’s Game ialah setiap pemain bergabung game tersebut akan memperoleh kemampuan yang luar biasa. Bahkan hanya dengan menang melawan player lain dalam game tersebut dapat memberikan sejumlah uang dalam nominal yang luar biasa.


Dari sedikit cuplikan cerita penulis mengenai anime Darwin’s Game, tentu dapat diketahui bahwa anime ini memiliki latar cerita pada pertempuran yang intensif. Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, Darwin’s Game menjadi salah satu anime yang sangat dinanti oleh para penikmat anime pada season winter 2020.

Berangkat dari tokoh utama yang tidak memiliki kemampuan spesial (meskipun dapat dibilang Kaname adalah tokoh yang beruntung) anime Darwin’s Game berfokus pada cerita dimana perjuangan Kaname menjadi karakter yang mencuri semua perhatian para player Darwin’s Game.


Jika kalian mengikuti manga dan anime Darwin’s Game sekaligus kalian akan menemukan adanya sedikit cerita yang dipotong dalam adaptasi animenya, namun beruntung para producer dari Darwin’s Game tetap sukses dalam membawakan cerita yang menarik perhatian para penontonnya. Pengembangan karakter yang menarik, perjuangan tokoh utama untuk bertahan hidup dalam Darwin’s Game, hingga perubahan sifat dari tokoh utama anime sukses menarik perhatian penonton.

Nilai Plot : 8.0

B. Grafis

Darwin’s Game memiliki grafik yang menarik layaknya anime lain pada umumnya. Tidak ada yang dapat dikeluhkan pada grafik anime ini.  Dari mata penulis grafik Darwin’s Game masih tahap enjoyable, meskipun tidak luar biasa, namun justru membuat grafisnya enak untuk dilihat. 




Karakter waifuable terlukiskan dengan baik. Kecantikan heroine seperti Shuka tergambarkan dengan baik, membuat siapapun yang menonton betah memandang Shuka. Begitu pula Rein yang imut dan Sui yang menggemaskan sukses membuat para penonton Darwin’s Game untuk mengklaim mereka sebagai waifu.

Tidak lupa bahwa grafis dari anime ini juga didukung oleh soundtrack yang pas serta pengisian suara yang sesuai dengan karakter-karakter pada Darwin’s Game.

Nilai Grafis : 8.0

C. Casts

Sudou Kaname



Kaname merupakan tokoh utama dalam anime ini. Ia dapat dikatakan karakter yang beruntung sebab dapat selamat pada pertempuran awalnya, meskipun belum menguasai kemampuannya dengan baik. Namun seiring berjalannya cerita, tanpa disadari Kaname akan menjadi karakter yang overpower, namun bukan karena keberuntungan saja, melainkan berkat usaha dan bakatnya.


Shuka Karino



Shuka merupakan main heroine dalam anime ini. Shuka dalam pertarungan umumnya menggunakan senjata rantai. Pada awalnya Shuka sempat menantang Kaname untuk bertarung, namun berakhir dengan menjadi pihak Kaname.




Rein Kashiwagi



Rein, loli legal satu ini memiliki kemampuan untuk memperkirakan masa depan. Ia bekerja sebagai broker informasi kemudian mulai bekerja sama dengan Kaname semenjak event pertama yang diadakan oleh game master Darwin’s Game.


Sui/Shouta



Sui merupakan salah satu dari kelompok Kaname pada nantinya. Sama dengan Rein, ia bertemu dan bergabung dengan Kaname semenjak event pertama pada Darwin’s Game. Sui memiliki kemampuan dalam mengendalikan air dan dapat membekukan air pula. Sui memiliki kepribadian ganda, yakni kepribadian saudaranya bernama Shouta yang telah meninggal.




Ryuuji Maesaka



Sama seperti Rein dan Sui, Ryuuji juga mulai bergabung dengan Kaname semenjak event pertama Darwin’s Game. Kyouda mirip dengan salah satu teman Kaname bernama Kyouda yang telah meninggal akibat melindungi Kaname dalam pertempuran pertama pada Darwin’s Game. Kemampuan Ryuuji yakni mendeteksi kebohongan.


Hiroyuki Kyouda



Teman Kaname yang bermain Darwin’s Game terlebih dahulu. Ia memiliki kemampuan untuk melihat aura seseorang. Ia meninggal setelah melindungi Kaname dalam pertempuran pertama.

D. Conclusion



Darwin’s Game merupakan anime dengan genre action yang sangat penulis rekomendasikan pada kalian untuk ikuti. Darwin’s Game mengandung unsur cerita zero to hero. Meskipun pada awalnya karakter utama pada Darwin’s Game tidak jarang mengandalkan keberuntungan, namun seiring berjalannya cerita maka persepsi penonton akan mulai berubah.



Banyaknya karakter waifuable, serta memiliki konsep cerita yang matang menjadikan anime ini menarik untuk diikuti. Lagu yang dibawakan pada anime ini juga bagus dan cocok dengan tema cerita.

Nilai Akhir : 8.0

Post a Comment for "Darwin's Game Review"