Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haikyuu!! Season 4 Review


Judul :
Haikyuu !! TO THE TOP
Genre :
Shounen, Sport, School, Comedy, Drama
Episode :
13 Episodes
Studio :
Production I.G
Tanggal Rilis :
11 Januari 2020 ( Winter 2020 )
Durasi :
24 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song - “PHOENIX” by BURNOUT SYNDROMES
Ending Song - “Kessen Spirit” by CHiCO with HoneyWorks

A. Plot

Pada season keempat, cerita Haikyuu!! berlanjut ketika SMA Karasuno berhasil mengalahkan SMA Shiratorizawa pada pertandingan final memperebutkan posisi sebagai tim yang akan mengikuti turnamen musim semi tingkat nasional.

Cerita bermula ketika Kageyama diundang untuk berlatih dibawah bimbingan pelatih tim U-19 Jepang selama 5 hari, bersama dengan pemain nasional pilihan yang akan tergabung di pelatihan tersebut. Tidak hanya Kageyama, Tsukishima juga diundang untuk mengikuti pelatihan spesial pemain baru (amatir) di perfektur Miyagi selama 5 hari. Namun, sesuatu yang tidak diduga adalah, Hinata menyelinap masuk untuk mengikuti pelatihan yang diikuti oleh Tsukishima. Untungnya, ketika Hinata ketahuan menyusup di pelatihan, dia tidak diusir, melainkan dia disuruh menjadi pemungut bola oleh pelatih Washijou Tanji yang juga merupakan pelatih dari SMA Shiratorizawa.

Untuk season keempat ini, bisa dibilang kurang greget dibandingkan dengan season sebelumnya. Sebenarnya season keempat ini dibagi menjadi dua bagian, karena yang tayang saat ini adalah part-1 dimana hanya menjadi cerita pengantar di arc baru pada season keempat ini. Walaupun kurang greget, penonton akan dikenalkan dengan pemain-pamain hebat tingkat nasional yang akan menjadi lawan SMA Karasuno pada saat turnamen musim semi berlangsung, seperti Miya Atsumu (setter) dari SMA Inarizaki. Hoshiumi Kourai (wing-spiker) dari SMA Kamomedai. Sakusa Kyoomi (wing-spiker) dan Komori Motoya (libero) yang sama-sama berasal dari SMA Itachiyama.




Nilai Plot : 8.5


B. Grafis dan Animasi





Pada bagian grafis dan animasi, anime Haikyu!! season 4 ini juga masih dikerjakan oleh studio yang sama, yaitu Studio Production I.G. Namun terdapat sedikit penurunan grafis pada season keempat ini. Dimana detil karakter yang digambar terlihat kurang dibandingkan dengan season seblumnya. Baik dari segi penggambaran karakter dengan background luas maupun penggambaran banyak karakter dalam saru frame. Untuk bagian animasi sendiri tidak ada penurunan, masih seperti season sebelumnya.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.5

C. Kesimpulan

Haikyuu!! season 4 ini memang tidak menyajikan pertandingan-pertandingan intense dan menegangkan seperti pada season sebelumnya, namun pengenalan karakter baru yang akan menjadi lawan mereka di turnamen musim semi tidak kalah menariknya untuk diikuti. Karena setiap karakter baru yang dikenalkan memiliki background cerita yang unik dan menarik. Dan yang perlu diingat adalah pada season keempat ini dibagi menjadi dua bagian, yang mana pada bagian kedua akan menjadi arc utama pada turnamen musim semi ini yang pastinya akan sangat menarik untuk diikuti.

Nilai Final : 8.5

Post a Comment for "Haikyuu!! Season 4 Review"