Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hello World Review


Judul :
Hello World
Genre :
Sci-Fi, Romance
Episode :
1 Episodes
Studio :
Graphinica
Tanggal Rilis            :
20 September 2019 ( Summer 2019 )
Durasi :
1 jam 37 menit
Soundtrack :
Ending Song  - “Yesterday” by HIGE DANdismss

A. Plot

Pada suatu hari, kota tempat tinggal Naomi Katagaki mengalami fenomena yang aneh. Langit kota tersebut tiba-tiba diselimuti oleh aurora dengan warna yang aneh. Tiba-tiba seekor gagak berkaki tiga muncul dari aurora tersebut dan mengambil buku milik Naomi, sehingga ia terpaksa mengejar gagak tersebut.


Setelah berlari jauh mengejar gagak tersebut, ia sukses merebut kembali bukunya. Namun kejadian aneh yang menimpa naomi tidak berakhir sampai disana. Tiba-tiba saja fenomena tidak dikenal kembali terjadi, dan muncul orang asing yang mengenal Naomi yang ternyata itu adalah dirinya sendiri dari masa depan. Tujuan kedatangannya pada masa lalu adalah untuk menyelamatkan orang yang ia cintai yakni Ruri Ichigyou yang akan mengalami kecelakaan dan meninggal.





Tentu saja cuplikan yang baru saja dituliskan oleh penulis, hanya secuil dari keseluruhan cerita yang akan kalian temui dalam mengikuti anime Hello World. Anime ini memiliki plot twist yang sangat dalam dan dapat menarik perhatian para penontonnya. Kalian akan disuguhkan dengan alur cerita yang tidak dapat kalian duga sama sekali pada bagian awal cerita anime Hello World yang juga tentu saja tidak dapat penulis ceritakan disini agar tidak merusak kesenangan kalian dalam menonton anime ini.

Score Plot : 8.0

B. Grafis



Layaknya anime movie populer pada umumnya, tentu kualitas grafis dari Hello World sudah tidak perlu kalian ragukan lagi. Latar belakang pada anime yang bagus dan penggambaran karakter yang bagus. Setidaknya kalian tidak akan menemukan keluhan dari segi grafik anime ini.



Anime Hello World dibuat dengan menggunakan metode 3D, hanya saja berbeda dengan anime 3D umumnya, studio yang memproduksi anime ini sukses mempertahankan unsur ala penggambaran ala 2D. Bahkan penulis dapat mengatakan bahwa ini merupakan salah satu dari anime 3D terbaik yang pernah penulis nonton. Kalian dapat menilai sendiri dari berbagai gambar yang telah penulis sajikan.

Nilai Grafis : 10 

C. Casts

Naomi Katagaki (Pelajar)


Naomi merupakan pelajar dari sekolah menengah yang senang membaca buku. Ia adalah orang yang cukup susah mengambil pendapat dan pendiam. Setelah bertemu dengan dirinya dari masa depan, ia pun akhirnya berusaha untuk mendekati Ruri dan mencegah masa depan dimana Ruri akan meninggal.


Naomi Katagaki (Masa depan)


Berbeda dengan Naomi yang masih pelajar, Naomi dari masa depan memiliki sifat yang lebih tegas dan mudah berkomunikasi. Ia sangat mencintai Ruri dan berusaha mati-matian untuk menyelamatkannya.


Ruri Ichigyou


Ruri dan Naomi sama-sama merupakan anggota pengurus perpustakaan. Mereka pertama kali bertemu pada saat rapat koordinator tugas pengurus perpustakaan.


Mirei Kadenokoji


Kadenokoji merupakan salah satu pengurus perpustakaan juga. Naomi pada awalnya sempat tertarik dengan Kadenokoji.

D. Kesimpulan

Langsung saja pada kesimpulan, penulis sangat merekomendasikan anime ini pada kalian. Baik dari segi cerita maupun grafik, tidak ada keluhan sama sekali dari penulis. Hanya saja nampaknya anime movie dengan plot twist yang kuat saat ini sedang populer di Jepang. Nilai paling menonjol dari anime Hello World juga terletak pada plot twist yang dimilikinya. Kalian akan menemukan banyak alur cerita yang tidak dapat kalian duga pada awal anime ini.


Seiring berjalan cerita, penonton dapat mengetahui bagaimana cari naomi dewasa dapat pergi ke masa lalu demi menolong Ruri. Begitu pula mungkin kalian dapat memaklumi mengapa anime ini berjudul “Hello World”.

Nilai Akhir : 9.0

Post a Comment for "Hello World Review"