Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uchiage Hanabi Review


Judul :
Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?
Genre :
Drama, Romance
Episode :
1 Episode
Studio :
Shaft
Tanggal Rilis :
08 Agustus 2017 ( Summer 2017 )
Durasi :
1 jam 30 menit
Soundtrack :
“Uchiage Hanabi” by DAOKO x Kenshi Yonezu
  

A. Plot

Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? adalah sebuah movie yang menceritakan tentang seorang anak gadis bernama Oikawa Nazuna. Nazuna memiliki masalah keluarga yang rumit. Ibunya yang terus saja menikah setelah bercerai (yang ke-3 kalinya) membuat Nazuna merasa frustasi. Tidak hanya frustasi saja, Nazuna juga terpaksa harus pindah dari sekolah asalnya mengikuti tempat tinggal ayah baru yang telah dinikahi ibunya. Cerita pun berlanjut ketika Nazuna untuk pertama kalinya berinteraksi langsung dengan seorang anak laki-laki yang juga merupakan teman sekelasnya, bernama Shimada Norimichi.

Satu kalimat yang cocok untuk menggambarkan movie ini ketika selesai menonontonnya adalah, Kenapa tidak jelas ?. Hal yang membuat movie ini sangat tidak jelas dan sangat menggantung memang terletak pada bagian ending. Untuk konsep movie-nya sendiri bisa dibilang biasa saja. Tidak sangat baik maupun tidak sangat jelek. Dimana protagonis laki-laki berusaha menyelamatkan protagonis perempuan dari masalah yang menimpanya “dengan cara memutar balik waktu”. Memang terdapat unsur sci-fi dalam movie ini, namun kesannya seperti biasa saja. Dan malahan, semua usaha yang dilakukan Norimichi dalam movie ini terlihat sia-sia.

Nilai Plot : 6.0

B. Grafis dan Animasi







Pada bagian grafis dan animasi movie ini sudah sangat baik. Dimana dalam penggambaran dengan background lingkungan yang luas dapat diperlihatkan dengan cukup detail walaupun ada beberapa adegan yang detailnya kurang terlihat, namun secara keseluruhan sudah baik. Dengan kualitas grafis yang bagus dan animasi yang sudah halus dapat membuat penonton merasa nyaman dalam menonton movie ini.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.5

C. Casts

Oikawa Nazuna


Oikawa Nazuna memiliki sifat yang ceria dan riang seperti anak gadis pada umumnya. Walaupun terlihat ceria dan riang, sebenarnya Nazuna memiliki masalah keluarga yang cukup serius, sehingga membuatnya frustasi dan ingin sekali lari dari rumah.


Shimada Norimichi


Karakter utama laki-laki dalam movie ini yang memiliki sifat plin-plan dan selalu lambat dalam mengambil keputusan. Dengan berbagai macam kejadian yang dialaminya bersama Nazuna, akhirnya Norimichi dapat membulatkan tekadnya untuk melakukan hal-hal yang dipercayaianya benar.

D. Kesimpulan

Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? adalah salah satu movie pada Summer 2017 yang bisa dibilang sangat anti-klimaks. Dimana ending yang tidak jelas, terasa begitu menggantung dan membuat penonton cukup risih. Walaupun begitu, movie ini tetap menarik untuk ditonton karena ending-nya yang cukup aneh atau mungkin cukup unik bagi sebagian orang ?.

Nilai Final : 7.25

Post a Comment for "Uchiage Hanabi Review"