Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hoshizora e Kakaru Hashi Review


Judul  :
Hoshizora e Kakaru Hashi
Genre :
Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Episode :
12 Episodes
Studio :
Doga Kobo
Tanggal Rilis :
11 April 2011 ( Spring 2011  )
Durasi :
25 Menit per episode
Soundtrack  :
Opening Song 1 - “Hoshikaze no Horoscope” by Nomico
Ending Song 1 - “Dashed Cinderella” by Eriko Nakamura and Ai Shimizu
Ending Song 2 - “Water Lily” by Ai Shimizu

A. Plot



Hoshizora e kakaru hashi bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hoshino Kazuma yang pindah ke daerah perdesaan sebab kondisi kesehatan adiknya yang bernama Ayumu yang lemah. Disebabkan kesibukan orang tua mereka, Kazuma dan Ayumu untuk sementara tinggal pada penginapan milik kenalan orang tua mereka. Dalam masa adaptasi dengan kehidupan barunya pada daerah perdesaan tersebut Kazuma pun bertemu dengan berbagai teman baru.


Sebagai anime romance shounen yang diadaptasi dari visual novel, hoshizora e kakaru hashi menjadi anime yang sangat menarik untuk diikuti. Meskipun anime jadul bukan berarti anime ini kalah menarik dengan anime keluaran terbaru. Hoshizora e kakaru hashi justru bagi penulis anime satu ini jauh lebih menarik dibandingkan anime romance keluaran terbaru.


Dalam anime satu ini sebenarnya tidak ada konflik yang sangat berarti, seperti drama dimana karakter heroine terpaksa berpisah dengan tokoh utama dan sebagainya. Bisa dibilang justru pendekatan antara Kazuma dan tokoh heroine utamanya berjalan sangat lancar. Namun bagi penulis hal tersebut juga menjadi point menarik dari anime ini, sebab terkadang adakalanya penulis merasa jenuh dengan drama tersebut. Meskipun seperti khas anime harem umumnya, adanya heroine yang ditolak oleh tokoh utama, namun terlepas dari hal tersebut, melihat cerita kehidupan sehari-hari para karakter dalam anime ini memiliki daya tarik tersendiri.

Nilai Plot : 7.5

B. Grafis





Sebagai anime jadul, kalian tidak akan dapat mengharapkan grafis yang sangat luar biasa dari anime dibandingkan anime jaman sekarang. Namun bukan berarti grafis anime ini jelek. Pada tahun dimana anime ini pertama kali tayang, justru grafis anime ini tergolong sangat bagus. Dan setidaknya pada saat penulis menontonnya, dari segi anime ini masih tergolong enjoyable. Baik dari desain para tokohnya hingga latarnya, setidaknya tidak sampai membuat penontonnya merasa tidak nyaman.

Nilai Grafis : 7.5

C. Casts


Hoshino Kazuma


Kazuma merupakan tokoh utama dalam hoshizora e kakaru hashi. Ia memiliki sifat yang sangat peduli dengan adiknya.


Nakatsugawa Ui


Ui merupakan orang pertama yang ditemui Kazuma saat pertama kali balik ke daerah perdesaan tersebut.  Ui juga akan menjadi teman sekelas dari Kazuma.


Hinata Ibuki


Ibuki merupakan ketua kelas dari kelas Kazuma. Ia merupakan teman baik dari UI.


Sakai Hina


Sakai Hina merupakan senior yang lebih tua satu tahun dari Kazuma. Ia memiliki fisik yang tinggi dan sangat populer dikalangan perempuan maupun cowok.


Koumoto Madoka


Madoka adalah seorang miko dari kuil daerah tempat Kazuma pindah saat ini. Ia bersekolah ditempat yang sama dengan Kazuma dan satu anggkatan lebih muda.


Toudou Tsumugi


Tsumugi adalah senior dari Kazuma. Ia juga bekerja pada penginapan tempat tinggal Kazuma saat ini.


Toudou Koyori


Koyori adalah adik yang tsumugi. Ia memiliki sifat yang periang namun diluar dugaan masih sangat polos.


Hoshino Ayumu


Ayumu merupakan adik dari Kazuma.


Toudou Kasane


Kasane juga merupakan adik dari Tsumugi. Ia satu sekolah dengan Ayumu dan sangat menggemari gosip terbaru.


Minamikokubaru Daigo


Daigo merupakan teman cowok yang sekelas dengan Kazuma.


Yorozu Senka


Yorozu Senka merupakan pemilik penginapan tempat Kazuma dan Ayumu menumpang.

D. Conclusion


Meskipun anime yang sudah sangat jadul, Hoshizora e Kakaru Hashi tidak kalah menarik dibandingkan anime keluaran terbaru. Baik dari segi grafis hingga cerita dari anime ini masih sangat bersaing dengan anime-anime terbaru. Justru sebagai anime jadul, Hoshizora e Kakaru Hashi memiliki daya tarik dan keunggulan tersendiri.

Nilai Akhir : 7.5

Post a Comment for "Hoshizora e Kakaru Hashi Review"