Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vinland Saga Review


Judul  :
Vinland Saga
Genre :
Action, Adventure, Drama, Historical, Seinen
Episode :
24 Episodes
Studio :
Wit Studio
Tanggal Rilis :
8 Juli 2019 ( Summer 2019  )
Durasi :
24 Menit per episode
Soundtrack  :
Opening Song 1 - “MUKANJYO” by Survive Said The Prophet
Opening Song 2 - “Dark Crow” by MAN WITH A MISSION
Ending Song 1 - “Torches” by Aimer
Ending Song 2 - “Drown” by milet

A. Plot


Mengingat vinland saga merupakan salah satu anime yang memiliki rating tinggi, penulis rasa sudah tidak perlu lagi membahas panjang lebar mengenai sinopsis dari anime yang satu ini. Langsung saja mengenai anime vinland saga, pada saat pertama kali menjumpai seri satu ini jujur saja bagi penulis anime ini tidak menarik sama sekali. Bahkan anime ini sempat akan didrop oleh penulis, alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena anime satu ini terasa sangat berbeda dari anime yang biasa sudah sering kita jumpai.


Anime ini membahas tentang kehidupan para bangsa viking serta perompak pada jaman dahulu, jauh dari anime lainnya yang umumnya mengambil tema tidak jauh dari Jepang, setidaknya minimal akan selalu memiliki hubungan dengan Jepang. Jika kita hanya melihat dari sinopsis maupun beberapa sample animasi dari anime ini rasanya tidak begitu menggiur sama sekali, setidaknya itulah yang sempat dirasakan oleh penulis pada awalnya.


Beruntung penulis membatalkan rencana untuk menghapus anime satu ini. Vinland saga justru menjadi salah satu anime yang sangat dinanti-nantikan oleh penulis setiap minggunya. Setiap kali selesai menonton seri anime satu ini membuat penulis tidak sabar rasanya agar hari-hari cepat berlalu agar dapat segera menonton anime vinland saga lagi.


Point keunggulan dari plot vinland saga tentunya terletak pada ceritanya yang unik yakni tentang kehidupan pada bangsa Viking, tentang perang dan penjajahan yang terjadi pada jaman dahulu kala. Vinland saga dengan sukses membawakan suasana perang tersebut dengan baik. Kekerasan yang terjadi, darah yang bertumpahan dimana-mana, tanpa memandang baik atau jahat, gender, maupun tua atau muda. Begitu pula cerita mengenai petaka yang menimpa tokoh utama yang juga secara paksa menyadarkannya bahwa perang bukanlah sekedar guyonan melainkan sesuatu yang lebih serius.

Nilai Plot : 10.0

B. Grafis


Meskipun memiliki desain yang berbeda dengan anime lainnya yang mainstream pada saat ini, tetap saja perlu kita sadari bahwa anime ini merupakan hasil produksi dari WIT, studio yang memproduksi anime shingeki no kyojin (attack on titan) pada awalnya. Setidaknya dari unsur kekerasan tidak perlu diragukan, kalian dapat menikmati darah yang bertumpahan dimana-mana dengan sepuasnya.


Tentu saja meskipun penulis memuji segi desain pada adegan kekerasan anime ini, bukan berarti kualitas grafis untuk adegan lainnya tidak memuaskan, silahkan para pembaca nilai sendiri melalui gambar-gambar yang kami sajikan berikut.



Nilai Grafis : 10.0

C. Casts


Thorfinn



Thorfinn merupakan tokoh utama dari anime ini. Awalnya ia tidak lebih dari hanya seorang anak kecil biasa yang suka bermain perang-perangan Bersama temannya, namun dikarenakan suatu peristiwa ia pun sadar bahwa perang lebih dari sekedar mainan, hidup akan selalu berjalan sesuai dengan keinginan seseorang.


Askeladd


Seorang perompak yang awalnya sempat menyerang kapal yang ditumpangi thorfinn beserta kawanannya. Pada akhirnya ia akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan thofinn, tentunya dalam berbagai makna.


Thors


Thors ada ayah dari Thorfinn. Ia merupakan prajurit yang berhati kesatria dan tentu saja memiliki kemampuan yang sangat hebat pula. Ia bahkan sempat dijuluki sebagai pahlawan.


Canute


Canute merupakan salah satu dari pangeran pewaris tahta Denmark. Ia awalnya memiliki kepribadian yang terlalu penakut, namun berkat petualangnya Bersama Thorfinn dan kawan-kawan ia pun mulai berkembang.


Thorkell



Thorkell merupakan prajurit yang bebas. Ia memiliki kekuatan yang sangat hebat hingga bahkan mampu mengubah arah perang. Ia ternyata masih memiliki hubungan darah dengan Thorfinn.


Bjorn


Bjorn merupakan orang kepercayaan dari Askeladd yang tentu saja ia memiliki kemampuan yang sangat hebat pula.

D. Conclusion


Vinland saga merupakan anime yang sangat direkomendasikan oleh penulis, terutama bagi yang menyukai anime dengan genre action. Tentu saja terlepas dari genrenya yang berfokus pada action, anime vinland saga ini tetap dapat disaksikan oleh siapapun. Dengan jumlah episodenya yang berjumlah 24 episode, cerita-cerita yang ada dalam anime ini dapat dibawakan dengan mendalam. Bahkan jika anime ini mendapatkan adaptasi season 2, kalian akan disuguhkan dengan cerita yang sangat berbeda dibandingkan dengan yang sudah kalian saksikan pada season 1.


Nilai Akhir : 10.0

Post a Comment for "Vinland Saga Review"