Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rokka no Yuusha Review


Judul :
Rokka no Yuusa
Genre :
Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Episode :
12 Episodes
Studio :
Passione
Tanggal Rilis :
05 Juli 2015 ( Summer 2015 )
Durasi :
24 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 – “Cry for the Truth” by MICHI
Opening Song 2 – “Black Swallowtail” by UROBOROS
Ending Song 1 – “Secret Sky” by MICHI
Ending Song 2 – “Dance in the Fake” by Yoko Hikasa
Ending Song 3 – “Nameless Heart” by Aoi Yuuki

A. Plot

Rokka no Yuusa adalah anime yang menceritakan tentang 6 pahlawan terpilih yang ditugaskan untuk mengalahkan raja iblis dan menjaga kedamaian dunia. Adlet Mayer adalah salah satu pahlawan terpilih yang bertugas untuk mengalahkan raja iblis bersama dengan 5 orang pahlawan terpilih lainnya. Namun kenyataannya bukan 6 orang pahlawan yang terpilih, tetapi ada 7 orang yang terpilih sebagai pahlawan. Dimana para pahlawan asli berusaha untuk mengungkap identitas pahlawan palsu yang berusaha membuat mereka saling mencurigai dan saling bunuh.

Kosep cerita anime ini memang bisa dibilang sangat mainstream. Namun, ada hal yang berbeda pada anime ini, yakni unsur misteri dimana para pahlawan akan dihadapkan pada kondisi yang tidak normal. Kondisi tidak normal ini adalah jumlah pahlawan terpilih ternyata berjumlah 7 orang, yang harusnya hanya 6 orang.

Karena unsur misteri yang sangat kental ini, penonton akan diperlihatkan berbagai macam teori antar tokoh dalam mengungkap identitas pahlawan palsu yang sangat seru. Berbagai macam teori dilontarkan, saling tuduh satu sama lain dan membuat suasana semakin panik dan menegangkan. Tidak hanya berat dalam narasi antar tokoh, anime ini juga memperlihatkan adegan action yang tidak kalah seru.

Nilai Plot :    8.0

B. Grafis dan Animasi









Pada bagian grafis dan animasi digambar dengan kualitas yang sangat baik. Detail background dan efek-efek serangan yang ditimbulkan juga diperlihatkan dengan cukup detail. Desain antar tokoh juga digambarkan dengan sangat baik. Baik dalam pergerakan biasa maupun dalam melakukan pertarungan sudah terlihat halus.

Nilai Grafis dan Animasi : 8.5

C. Casts

Adlet Mayer


Adlet Mayer adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang merupakan manusia biasa. Walaupun hanya manusia biasa, kemampuan bertarungnya sangat baik. Dia bertarung menggunakan berbagai macam peralatan tempur, seperti bom asap, jarum beracun, semburan api, dan pedang. Dia memiliki sifat narsis abis yang sering mengaku sebagai orang terkuat di dunia.


Fremy Speeddraw



Fremy Speeddraw adalah salah satu BEST WAIFU dalam dunia per-anime-an. Dia adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang dijuluki sebagai Saint Mesiu. Kemampuannya adalah membuat peledak/bom dalam bertarung. Tidak hanya itu, Fremy juga memiliki sebuah senjata berupa senapan.


Nashetania Loei Piena Augustra


LonT Nashetania adalah putri raja dari kerajaan Piena yang juga salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang dijuluki sebagai Saint Pedang. Dia dapat membuat pedang-pedang kecil dengan tongkat sihirnya kemudian ditembakkan kearah musuh secara beruntun.


Goldov Auora


Goldov adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang merupakan seorang ksatria dan pengawal dari putri Nateshania. Goldov memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik dan diakui sebagai ksatria terkuat di negerinya.


Mora Chester


Mora adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang dijuluki sebagai Saint Gunung. Bisa dibilang Mora adalah pahlawan terkuat dari ke-7 pahlawan terpilih. Mora dapat melipat-gandakan kekuatannya dan membuat serangan super kuat yang dapat menggetarkan tanah disekitarnya.


Chamo Rosso


Chamo adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih yang dijuluki sebagai Saint Rawa. Bisa dibilang Chamo adalah pahlawan terkuat ke-2 setelah Mora yang juga merupakan bibinya. Chamo dapat membuat monster dari muntahan cairan yang ada diperutnya. Kemudian monster yang dimilikinya tidak akan bisa mati dan selalu beregenerasi ketika diserang.


Hans Humpty


Hans adalah salah satu dari 7 pahlawan terpilih, terlepas dari penampilannya yang kumuh dan berantakan. Hans berprofesi sebagai pembunuh bayaran dengan bayaran tinggi. Tingkat kelincahan yang dimilikinya diatas rata-rata dan dapat bergerak dengan sangat cepat.

D. Kesimpulan

Rokka no Yuusa adalah anime bertemakan pahlawan yang sudah cukup maistream. Namun, pengarang dari cerita Rokka no Yuusa menyuntikkan unsur misteri yang menjadikan sebuah kombinasi genre baru yang ternyata cukup asik dan seru ketika ditonton. Tema pahlawan yang tidak hanya melulu melakukan pertarungan dengan monster, tetapi diselipkan misteri teka-teki dalam menemukan identitas pahlawan palsu menjadi sebuah tontonan yang “fresh” dan baru.

Nilai Final : 8.25

Post a Comment for "Rokka no Yuusha Review"