Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gleipnir Review


Judul :
Gleipnir
Genre :
Action, Ecchi, Mystery, Seinen, Supernatural
Episode :
13 Episodes
Studio :
Pine Jam
Tanggal Rilis :
05 April 2020 ( Spring 2020 )
Durasi :
23 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song - “Altern-ate-” by H-el-ical//
Ending Song  - “Ame to Taieki to Nioi” by Mili

A. Plot

Gleipnir adalah anime yang menceritakan pertempuran antar monster demi mengumpulkan “100 koin alien” sebagai pemenang. Kagaya Suuichi adalah salah satu manusia yang dapat berubah menjadi monster yang berbentuk boneka anjing. Pada suatu hari dia menyelamatkan seorang gadis dari bangunan yang terbakar bernama Aoki Clair. Ternyata, gadis bernama Aoki Clair mengetahui identitas Shuuichi sebagai manusia yang dapat berubah menjadi monster. Clair mengancam Shuuichi untuk membantunya dalam mencari kakaknya yang hilang atau identitasnya akan dibongkar.

Sebenarnya konsep dari anime ini terlihat biasa-biasa saja. Dimana pertempuran antar monster untuk mencari pemenang diakhir. Namun yang sedikit berbeda adalah, semua manusia yang berubah menjadi monster harus mendapatkan “koin alien” terlebih dahulu. Kemudian koin alien ini akan diberikan kepada alien yang menjaga mesin minuman kaleng. Dalam mesin minuman kaleng ini terdapat minuman yang dapat merubah manusia menjadi monster. Sedangkan koin alien ini sendiri berasal dari alien yang kapalnya rusak (LoL), lalu mendarat di bumi dengan koin alien yang tersebar di bumi.

Singkatnya para alien ini menginginkan agar manusia membantu mereka dalam mengumpulkan koin ini. Oleh karena itu alien ini akan memberikan kekuatan pada manusia yang menemukan koin alien ini. Cukup unik sebenarnya (ecchinya juga mantep, terutama neng Clair)

Nilai Plot : 7.5

B. Grafis dan Animasi








Pada bagian grafis dan animasi, sebenarnya sudah cukup bagus. Terutama pada detail karakter dan background yang digambar. Baik dari pewarnaan maupun kontrasnya sudah cukup baik. Namun, pada bagian animasinya ini, ada bagian yang terlihat kaku. Pada saat adegan action-nya terasa kurang. Impact yang diberikan dari tiap pukulan maupun serangan terasa kurang berdampak (lembek amat cuy). Efek dari setiap serangan itu terasa tidak begitu bagus. Walaupun pada episode 13 adegan action-nya lumayan bagus. Tapi sisanya terlihat kaku.

Nilai Grafis dan Animasi : 7.5

C. Casts

Kagaya Shuuichi


Kagaya Shuuichi adalah manusia yang dapat berubah menjadi monster boneka anjing yang bersenjatakan sebuah revolver. Kemampuan khusus dari monster Shuuichi adalah dia dapat bergabung dengan orang yang masuk ke dalam tubuhnya ketika menjadi monster (Clair & Chihiro).


Aoki Clair


Cewek bispak cantik satu ini adalah pilot yang mengendalikan Shuuichi ketika menjadi monster boneka anjing. Parasnya emang cantik cuman sadisnya itu gak nahan (cuman si neng ini yang bikin betah kalau nonton)


Aoki Elena


Aoki Elena adalah kakak kandung Clair yang selama ini Clair cari-cari. Alasan Clair mencari Elena dikarenakan Elena adalah orang yang membunuh kedua orang tuanya.


Mifune Nana


Mifune Nana adalah teman sekelas Shuuichi. Dia hanya manusia biasa yang tidak tahu menahu tentang pertarungan antar monster. Sepertinya neng yang satu ini suka sama Shuuichi, cuman Shuuichi lebih milih Clair (kalau saya mah pastinya milih Clair juga ( ͡° ͜ʖ ͡°) )


Yoshioka Chihiro


Yoshioka Chihiro adalah anggota dari sebuah kelompok pengumpul koin. Shuuichi bertemu dengan Chihiro karena Shuuichi dan Clair juga ikut bergabung dengan kelompok tersebut. Chihiro adalah salah satu orang selain Clair yang pernah masuk ke dalam tubuh Shuuchi ketika menjadi mosnster. Kekuatan Shuuichi yang bergabung dengan Chihiro lebih kuat dibandingkan ketika Shuuchi dengan Clair (rata-rata tapi cabe rawit ini).


Sanbe Tadanori


Sanbe Tadanori adalah monster pertama yang menjadi rekan dari Shuuichi dan Clair. Pada saat pertama kali mereka bertemu, Shuuichi+Clair mengalahkan dia saat bertarung. Sehingga dia mengabdikan diri untuk membantu Shuuichi dan Clair.


Alien



Alien ya Alien. Gak ada nama ni makhluk bentuk aslinya burik cuk. Dia adalah makhluk yang memberi manusia kekuatan. Dengan menukarkan koin maka manusia tersebut akan mendapatkan kekuatan.


Subaru


Subaru (ini jancuk yang nolak Rem dan lebih memilih nenek-nenek peot usia ratusan tahun bernama Emiliashit) adalah salah satu anggota dari kelompok yang diketuai oleh Elena.


Naoto


Naoto adalah salah satu anggota dari kelompok yang di pimpin oleh Elena. Naoto juga sahabat dari Elena sebelumnya.


Kaito & Honoka


Anggap saja Kaito adalah Last Boss pada season ini. Dan gadis yang ada di belakangnya adalah Honoka (sudah meninggal). Baik Kaito dan Honoka merupakan teman satu geng dari Elena dan Naoto. Dialah orang yang ingin dikalahkan oleh kelompok Elena dan yang menjadi sumber dari segala kekacauan yang terjadi.


D. Kesimpulan

Gleipnir adalah anime yang cocok bagi penonton yang menyukai genre action. Action-nya yang berat dan hampir setiap episode terdapat adegan action. Cerita dari anime ini sendiri juga lumayan bagus, dimana karakter utama dalam anime ini tidak terlalu OP (jujur saja menonton anime dengan karakter OP cukup membosankan saat ini). Karakter utamanya adalah orang lemah yang menjadi kuat karena orang lain. Jadi bukan anime one-man show yang sudah pasaran.

Nilai Final : 7.5

Post a Comment for "Gleipnir Review"