Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka? Review


Judul :
Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?
Genre :
Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Episode :
12 Episodes
Studio :
Seven, GEEKTOYS
Tanggal Rilis :
08 Juli 2019 ( Summer 2019 )
Durasi :
23 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “Daisuki.” by Ayaka Ohashi
Ending Song 1 - “Mubyuu no Hana” by Mia REGINA

A. Plot

Anime yang sering disingkat dengan hensuki merupakan salah satu anime romance comedy populer yang diadaptasi dari light novel dengan judul serupa. Selain sudah diadaptasi menjadi anime, hensuki bahkan sebenarnya sudah diadaptasi menjadi versi manga pula.


Hensuki bercerita tentang seorang siswa SMA yang bernama Kiryuu Keiki, pada suatu hari mendapatkan surat cinta tanpa nama, satu-satunya petunjuk yang ia punya hanya sebuah celana dalam milik perempuan yang tertinggal. Berbekal celana dalam tersebut, Keiki pun berusaha menjadi tau asal siapakah penulis surat cinta tersebut.

Dari sedikit cuplikan tersebut, penulis yakin banyak yang sudah paham seberapa absurd kah anime satu ini. Tentu saja cerita anime masih akan berkembang menjadi lebih absurd yang siap membuat penontonnya tertawa sepanjang episodenya dengan melihat hal-hal baru yang mulai disadari oleh Keiki selama pencariannya kepada “cinderella” yang hanya meninggalkan petunjuk celana dalam.

Langsung saja, anime hensuki sudah pasti direkomendasikan oleh penulis. Anime ini sukses diadaptasi dengan baik studio yang mengerjakan proyek hensuki ini. Dimana, setiap scene juga didukung dengan background sound yang mendukung. Tentu saja dengan catatan, genre yang disukai oleh kalian yang ingin menonton anime ini, memang sesuai dengan genre dari anime hensuki ini.

Score Plot : 8.5

B. Grafis

Tidak banyak yang bisa diceritakan untuk segi grafis, untuk hensuki penulis saya dapat berkata bahwa grafis anime ini sudah bagus, meskipun tidak dalam level istimewa, namun desain-desain dalam hensuki sudah sesuai dengan genrenya. Baik desain lingkungan maupun karakter hensuki sudah bagus, dan penulis ragu akan ada keluhan yang berarti dari para penontonnya. Bahkan desain pantsunya juga mantap.







Score Grafis : 8.5

C. Casts

Kiryuu Keiki


Keiki merupakan tokoh utama dari hensuki, yang meskipun tidak memiliki pacar, penulis yakin banyak yang akan iri dengan Keiki karena dikelilingi oleh banyak perempuan.


Kiryuu Mizuha


Mizuha merupakan adik dari Keiki, ia bersekolah ditempat yang sama dengan Keiki. Mizuha sangat dekat dengan Keiki, serta memiliki usia yang tidak terpaut jauh dari Keiki.


Tokihara Sayuki


Sayuki-senpai merupakan ketua dari ekskul kaligrafi. Ia satu kelas lebih tinggi dari Keiki. Meskipun Keiki sebenarnya tidak memiliki ketertarikan pada kaligrafi, Keiki sering berkunjung pada ruang ekskul kaligrafi.


Koga Yuika


Berbeda dengan Sayuki, Yuika satu kelas dibawah Keiki. Sama dengan Keiki, Yuika terkadang juga bermain ke ruang ekskul kaligrafi, meskipun tujuannya tentu berbeda dengan Keiki.


Nanjou Mao


Apabila Yuika dan Sayuki berasal dari kelas dengan tingkat yang berbeda. Mao berasal dari kelas sama dengan Keiki, yang tentu sudah pasti ia berada dari tingkatan kelas yang sama dengan Keiki juga.


Akiyama Souma


Souma merupakan teman dari Keiki, meskipun tidak kelihatan dari penampilannya, ia merupakan seorang lolicon, yang menyukai wanita dengan usia lebih mudah dibandingkan dia sendiri.


Ootori Koharu


Koharu meskipun kelihatan sangat muda, ia satu tingkatan lebih tinggi dari Keiki. Jangan salah paham, Koharu sama sekali tidak memiliki perasaan dengan Keiki.


Fujimoto Ayano


Ayano merupakan bagian dari OSIS. Meskipun kelihatan polos, ia memiliki sifat tersembunyi juga.

D. Kesimpulan

Di saat sudah banyak anime dengan beragam cerita tentunya, hensuki ikut menambah kesegaran pada dunia anime terutama pada genre romance comedy tentunya. Pada animasi hensuki bagi penonton anime yang sudah lama, mungkin akan kembali teringat suasana-suasana dalam anime hensuki ini.

Tentu saja hal tersebut bukan dikarenakan anime ini meniru anime-anime jadul tersebut, hanya saja secara simple mungkin dapat dikatakan anime ini memiliki “aura” yang sama. Tentu saja bukan dalam hal yang negatif, melainkan dalam arti yang positif. Akhir kata, anime satu ini mendapatkan rekomendasi penulis bagi pembaca yang ingin mencoba menonton anime satu ini.

Nilai Akhir : 8.5

Post a Comment for "Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka? Review"