Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahouka Koukou no Rettousei Review


Judul :
Mahouka Koukou no Rettousei
Genre :
Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Episode :
26 Episodes
Studio :
Madhouse
Tanggal Rilis :
06 April 2014 ( Spring 2014 )
Durasi :
23 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song 1 - “Rising Hope” by LiSA
Opening Song 2 - “grilletto” by GARNiDELiA
Ending Song 1 - “Millenario” by ELISA
Ending Song 2 - “Mirror” by Rei Yasuda

A. Plot

Apabila kalian mencari anime dengan tema magic dan action, maka mahouka koukousei sangat dapat direkomendasikan untuk kalian tonton. Jika kalian belum pernah menonton anime satu ini, maka akan sangat disayangkan, sebab anime ini memiliki cerita yang menarik, bahkan hingga banyak penggemar yang menanti-nanti kelanjutan dari anime satu ini.

Mahouka koukousei bercerita tentang dunia yang terdapat sihir dan sihir tersebut dipadukan dengan ilmu sains juga. Sederhananya, para penyihir didunia tersebut tidak perlu lagi menggunakan mantra, melainkan perantara sebuah "gadget" bernama CAD untuk mengaktifkan sihir mereka. Pada dunia seperti itu, baik ilmu mengenai sihir tersebut hingga pengguna sihir yang berbakat menjadi perebutan setiap negara guna meningkatkan kemampuan perang mereka.


Mahouka koukousei akan berfokus pada cerita seorang penyihir bernama Tatsuya yang sebenarnya memiliki kemampuan luar biasa namun dikarenakan kemampuan pengaktifan sihirnya apabila mengikuti standar umum, tergolong lambat, maka ia sering dipandang sebelah mata dan dibandingkan dengan adiknya bernama Miyuki yang berbakat dalam bidang sihir.

Meski disebutkan bahwa pada mahouka koukousei penyihir penting terhadap kemampuan perang, namun untuk season satu ini masih akan berfokus pada cerita dimana tokoh utama yakni Shiba Tatsuya dan adiknya Shiba Miyuki yang bergabung pada sekolah yang berfokus pada pengembangan kekuatan sihir mereka. Namun tenang saja, bagi penggemar action, sebab dalam anime ini tetap terkandung banyak adegan action. Bahkan ada cerita dimana mereka diserang oleh teroris yang hingga mengakibatkan turunnya pihak militer.


Nilai Plot : 10.0

B. Grafis

Grafis dari mahouka koukousei ini, meskipun sudah tayang cukup lama, namun tetap masuk dalam kategori bagus. Animasi saat para penyihir menggunakan sihir, hingga adegan santai maupun pertempuran sangat memuaskan, bahkan diiringi dengan lagu latar belakang yang pas pula pada adegan-adegan dalam mahouka koukousei.

Dari segi desain karakter mahouka koukousei juga masuk dalam kategori bagus, terutama disebabkan karena tetap memiliki keunikan tersendiri, dimana pada saat ini kita sering menemukan pada beberapa anime yang memiliki desain karakter mirip. Seperti biasa, dikarenakan untuk segi grafis agak sulit dijelaskan dalam kata-kata, pembaca dapat langsung menilai dari cuplikan gambar yang penulis sertakan.













Nilai Grafis : 10.0

C. Casts

Shiba Tatsuya


Tatsuya, apabila dinilai menggunakan tes pada umumnya, maka ia dapat dikatakan kurang berbakat dalam mengaktifkan sihir karena membutuhkan waktu yang lebih lambat. Namun tentu saja ia memiliki kemampuan lainnya yang luar biasa dan membuat kelemahan tersebut tidak berarti sama sekali, bahkan Tatsuya masuk dalam karakter yang overpower.


Shiba Miyuki



Merupakan adik dari Tatsuya, ia memiliki bakat sihir yang luar biasa, bahkan tanpa melalui CAD, terkadang sihirnya dapat aktif tanpa sadar apabila ia sedang emosi.


Chiba Erika


Erika merupakan teman sekelas dari Tatsuya, ia memiliki kepribadian yang agak usir, namun selalu berusaha untuk membantu tatsuya dan teman lainnya.


Shibata Mizuki


Mizuki juga merupakan teman sekelas Tatsuya, ia memiliki mata yang sensitif dengan sihir, ia bahkan dapat melihat roh pada sihir roh yang normalnya tidak dapat dilihat orang.


Yoshida Mikihiko


Mikihiko merupakan teman masa kecil dari Erika, ia ahli dalam sihir roh.


Saegusa Mayumi


Saegusa merupakan ketua osis pada sekolahan Tatsuya.


Watanabe Mari


Mari merupakan ketua dari komite kedisplinan.


Nakajou Azusa


Azusa adalah bagian dari osis, ia sangat mengagumi Taurus Silver yang sebenarnya adalah Tatsuya.


Saijou Leonhart


Leonhart memiliki keahlian dalam sihir yang meningkatkan kemampuan fisik, ia dapat bertahan  maupun menyerang. Ia juga teman sekelas dari Tatsuya.


Ichihara Suzune


Suzune merupakan bagian dari osis. Dalam mahouka koukousei hingga saat ini masih belum banyak dijelaskan mengenai kekuatan sihirnya.


Juumonji Katsuto


Juumonji merupakan ketua dari pimpinan pengurus ekskul. Ia berarti dari sepuluh clan pada Jepang.


Kitayama Shizuku


Shizuku merupakan teman sekelas dari Miyuki


Mitsui Honoka


Honoka juga merupakan teman sekelas Miyuki


Hattori Hanzou


Hattori merupakan wakil ketua osis, ia pada awalnya sempat menolak Tatsuya, namun pada akhirnya ia mengakui Tatsuya meskipun belum dalam kategori akur.


Kokonoe Yakumo


Kokonoe merupakan ahli dalam bidang ninjutsu dan merupakan seorang shinobi yang tersisa.


Kyouko Fujibayashi


Kyouko merupakan bagian dari militer yang seringkali ikut membantu Tatsuya.


Harunobu Kazama


Kazama juga bagian dari militer.


Masaki Ichijou


Ichijou berasal dari sekolah lawan dari Tatsuya pada saat pertandingan antar sekolah.


Kichijouji Shinkurou


Shinkurou berasal dari sekolah yang sama dengan Ichijou. Ia ahli dalam strategi maupun pengetahuan dan memiliki julukan Cardinal George.


Mibu Sayaka


Sayaka merupakan kakak tingkat dari Tatsuya, ia sempat terlibat dalam kasus teroris,


Kirihara Takeaki


Kirihara merupakan ketua dari eksul kenjutsu, diam-diam ia memiliki perasaan pada Sayaka.

D. Kesimpulan

Akhir kata, pada review ini mahouka koukousei merupakan anime yang penuh dengan cerita action dibalut dengan fiksi dan cerita school life. Bagi penggemar action, fiksi, dan magic, sudah jelas anime ini akan sangat direkomendasikan. Penulis yakin kalian akan terpuaskan dengan anime satu ini. Jeda antara konflik dan bagian santai pada anime ini terasa memiliki timing yang pas, hingga penontonnya tidak akan jenuh akibat bagian santai yang kepanjangan, begitu pula pada bagian action yang pas.

Namun bagi penggemar anime diluar genre tersebut, mahouka koukousei tetaplah layak untuk dicoba, siapa tau anime satu ini bisa klop dengan anime ini. Mengingat anime ini merupakan produksi dari madhouse, studio yang sudah menghasilkan berbagai karya anime dengan prestasi yang memuaskan.

Nilai Final : 10.0

Post a Comment for "Mahouka Koukou no Rettousei Review"