Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

First Impression Genshin Impact

Setelah penulis rasanya sudah menunggu sekian lama, Genshin Impact, game besutan mihoyo satu ini dirilis pada 28 September 2020. Penulis yakin beberapa dari pembaca blog ini sendiri mungkin sama juga dengan penulis, yang rasanya sudah menunggu sangat lama game satu ini untuk dirilis ke publik. Dalam artikel kali ini, penulis akan memberikan sedikit first impression yang didapat oleh penulis setelah beberapa hari mencoba game genshin impact ini.


Prolog

Genshin impact dimulai dengan sebuah suguhan cerita dimana ada saudara kakak beradik, yang sedang menjelajahi antar dunia/dimensi, namun tiba-tiba saja dicegah oleh dewa dari dunia yang mereka kunjungi saat ini.


Setelah ini, pemain akan dihadapkan dengan perintah untuk memilih salah satu dari kedua saudara tersebut, dan karakter yang dipilihlah yang akan selamat sedangkan salah satu akan menghilang karena diculik oleh sang dewa. Salah satu dari tokoh kakak beradik yang kalian pilih ini pula yang menjadi karakter pertama yang akan kalian jalankan pada awal game ini.

Kembali kecerita game ini, panik akibat saudaranya diculiknya oleh dewa dunia tersebut, ia pun menjelajahi dunia tersebut demi merebut kembali saudaranya bersama dengan paimon yang tidak sengaja ia tangkap pada saat memancing. Mulai dari sinilah perjalanan dan petualangan kalian dalam game genshin impact dimulai.

Gameplay

Genshin impact sendiri merupakan game berjenis RPG (Role Playing Game). Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai game satu ini, meskipun mungkin sudah banyak yang tau, genshin impact merupakan game multiplatform. Genshin impact tersedia pada playstation 4, pc windows, android, ios, bahkan nintendo switch. Hanya saja perlu dicatat bahwa genshin impact versi nintendo switch hingga artikel ini ditulis belumlah dirilis.

Mengapa penulis perlu mengingatkan mengenai platform manakah game ini dapat dimainkan, sebab sudah jelas memiliki pengaruh kepada gameplay genshin impact pula. Mungkin sebagian orang yang kurang familiar dengan genshin impact akan mengira game satu ini tidak jauh berbeda dengan game memburu monster dan dungeon lainnya, bahkan langsung memberi cap bahwa genshin impact akan menjadi game auto, akibat penulis menyebutkan game ini berjenis RPG.

Jika kalian memang sempat berpikiran demikian maka kalian sudah salah besar. Justru bagi platform mobile phone, genshin impact dapat dikatakan revolusioner. Kalian tidak akan menemukan mode auto dan sebagainya, layaknya game RPG smartphone lainnya. Yang akan kalian temukan pada genshin impact ialah sebuah game RPG dengan gameplay ala konsol.

Apabila perlu dijelaskan secara ringkas, pada genshin impact kalian akan disajikan dengan map yang begitu luas, grafik yang memukau, dan ragam cerita yang terasa cetar membahana. Tidak lupa, kalian juga akan diiringi dengan musik latar yang siap menyejukkan hati pemainnya.







Finale

Loh?? Finale?? Begitu saja artikel ini min??

Oke.. disebabkan penulis melihat artikel ini sendiri sudah terlalu panjang, artikel kali ini penulis rasa ada baiknya diakhiri hingga sini terlebih dahulu. Mengapa demikian? dikarena hingga pada sesi ini, penulis cukup yakin sebenarnya sudah banyak yang jenuh dalam membaca artikel yang panjang, namun terima kasih karena sudah membaca hingga pada sesi ini.

Tentu saja ada rencana untuk membagi pembahasan genshin impact ini menjadi beberapa artikel lagi dalam jangka waktu beberapa minggu kedepan apabila banyak yang menikmati pembahasan genshin impact.

Oleh sebab itu stay tune dan mohon dukungannya untuk selolu mensupport blog ini~

Have a nice day~ o(**)

Post a Comment for "First Impression Genshin Impact"