Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[GAME] League of Legends: Wild Rift Early Access First Impression – “Sangat Memuaskan!”

League of Legends: Wild Rift singkatnya disebut Wild Rift adalah game MOBA buatan Riot Games yang juga merupakan developer game League of Legends versi PC. Spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk memainkan game ini cukup ringan, yakni processor setara dengan Snapdragon 410 dan RAM 2GB sudah cukup untuk menjalankan game ini di smartphone kalian.


Grafik & Gameplay





Setting yang saya gunakan disini adalah settingan standar yang diberikan oleh game-nya. Pada saat memainkan game ini, segala macam pergerakan dan pada saat mengeluarkan skills dirasa sangat halus. Kemudian grafik dari game ini juga sangat detail dan bagus sekali. Dengan settingan medium saja sudah sangat memuaskan dan memanjakan mata. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah, game Wild Rift ini masih versi Beta alias belum full released.








Bagi sudah familiar dan pernah bermain game MOBA (Mobile Legend, Arena of Valor, Vainglory, dan lainnya…) sebelumnya maka tidak akan kesulitan dalam berdaptasi dalam game Wild Rift. TETAPI, hal yang membuat game Wild Rift ini berbeda adalah mekanisme dan cara bermain dalam game ini sedikit berbeda. Kalian tidak dapat menggunakan strategi game MOBA lain (anggap saja Mobile Legend, INGAT JANGAN SEKALI-KALI!) dalam game Wild Rift ini. Beda lagi ceritanya kalau kalian yang sering bermain game AOV, karena strateginya tidak jauh berbeda dengan game AOV.


Memang banyak hal baik dan positif yang sudah dibahas diatas, tetapi tetap ada hal-hal yang masih harus diperbaiki, terutama server yang masih belum stabil. Ketika saya memainkan game ini menggunakan wifi, ping saya bisa tiba-tiba melonjak sampai 200an. Selain itu saya juga pernah mendapatkan frame drop sesekali (entah ini karena HP saya yang sudah tua atau game-nya yang masih kurang stabil, wkakaka….)

Untuk size gamenya sendiri sekitar 2GB untuk versi CBT-nya. Kemudian dari pihak Riot Games sendiri sudah mengumumkan kalau tanggal 27 Oktober 2020 akan dilaksanakan OBT di negara-negara tertentu (Indonesia termasuk) sudah dapat mengunduh game ini dengan bebas oleh semua orang di Playstore (bagi yang menggunakan Android).

Post a Comment for "[GAME] League of Legends: Wild Rift Early Access First Impression – “Sangat Memuaskan!”"