Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan (Season 3) Review

Judul
Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan
Genre :
Comedy, Drama, Romance,  School, Slice of Life
Episode :
12 Episodes
Studio :
feel.
Tanggal Rilis :
10 Juli 2020 ( Summer 2020 )
Durasi :
24 menit per episode
Soundtrack :
Opening Song  - “Megumi no Ame” by Nagi Yanagi
Ending Song  - “Diamond no Jundo” by Saori Hayami & Nao Touyama

 

A. Plot

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan adalah kelanjutan cerita dari season 2 yang berakhir pada saat Hachiman, Yukino, dan Yui pergi berkunjung ke tempat hiburan akuarium.

Season ke-3 ini merupakan season terakhir dari anime Oregairu. Dimana arc terakhir di season ini adalah pada saat Ketua Osis, yakni Isshiki Iroha ingin mengadakan Promnade pada saat acara kelulusan murid kelas 3 SMA. Iroha meminta bantuan kepada klub relawan untuk mewujudkan permintaannya itu.

Namun sayangnya hal tersebut tidak berjalan lancar. Hal yang membuat rencana itu tidak berjalan lancar karena adanya konflik antara pihak sekolah dengan pihak anggota asosiasi orang tua yang menentang acara promnade. Pihak dari anggota asosiasi orang tua diwakilkan oleh ibu dari Yukinoshita Yukino.

Konflik puncak ini mempertemukan Yukino dan Ibunya yang saling berhadapan. Bisa dibilang kalau Yukino adalah orang yang takut akan sosok Ibunya. Tapi kali ini, Yukino tidak mundur dan tetap maju untuk menghadapi halangan dari Ibunya. Yukino berkomitmen untuk menunjukkan kepada Ibunya, kalau dia (Yukino) bisa melaksanakan acara Promnade dengan kemampuannya sendiri (tanpa bantuan dari Hachiman).

Seperti yang telah diperlihatkan pada season 1 dan season 2, dimana setiap konflik selalu di selesaikan oleh Hachiman, yang membuat Yukino merasa seperti orang yang tidak berguna karena menganggap dirinya tidak dapat melakukan sesuatu dengan kemampuannya sendiri.

Dengan adanya konflik inilah yang menjadi puncak dari inti cerita anime ini, yaitu mencari sesuatu yang disebut dengan ketulusan.

Dan arti dari hubungan mereka bertiga selama ini.

Apakah hubungan mereka bertiga dianggap sebagai hubungan yang tulus atau tidak ?

Dan keputusan apakah yang akan diambil oleh Hikigaya Hachiman ?

Intinya adalah, kesimpulan dari cerita anime ini akan terungkap dan diakhiri dengan sesuatu yang sangat special, unik dan memorable.

Nilai Plot : 9.0


B. Grafis dan Animasi












Pada bagian grafis dan animasi pada anime ini mengalami peningkatan yang cukup baik. Tidak terlalu signifikan memang, tetapi grafis dan animasinya terlihat lebih jernih dan detailnya lebih baik dari season 2. Studio yang mengerjakan season 3 ini masih sama dengan yang mengerjakan season 2, yakni studio feel.

Nilai Grafis dan Animasi : 9.0


C. Kesimpulan

Dimulai dari season 1 yang merupakan pengenalan antar karakter. Di Season 2 mulai munculnya konflik karena hubungan mereka bertiga yang “tidak sehat” dan saling tidak jujur dengan perasaan mereka masing-masing. Lalu diakhiri pada season 3, dimana semua konflik yang selama ini terpendam dapat di selesaikan dengan sempurna. Membuat diri mereka masing-masing menjadi lebih baik dan jujur terhadap apa yang sebenarnya mereka inginkan dengan menanggung segala macam resiko yang muncul setelahnya. Bisa dibilang anime ini memperlihatkan arti sebenarnya dari yang dimaksud dengan character development.

Sungguh 3 Season yang sangat memukau dan sangat memorable. Tidak ada yang bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi. Jadi, bagi yang belum nonton, sangat di rekomendasikan untuk segera menontonnya karena seri ini sudah tamat di season 3.


Nilai Final : 9.0

Post a Comment for "Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan (Season 3) Review"