Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burn The Witch Review

 

Judul :
Burn The Witch
Genre :
Action, Magic, Fantasy, Shounen
Episode :
3 Episodes
Studio :
Studio Colorido
Tanggal Rilis :
02 Oktober 2020 ( Summer 2020 )
Durasi :
21 Menit per episode
Soundtrack  :
Ending Song 1 - “Blowing” by NiL


Pembuka dan Alur Cerita

Dengan mengambil latar belakang cerita di London. Tite Kubo, pengarang dari seri anime maupun manga populer bleach, pada tahun 2020 ini sukses membuat comeback di dunia peranimean maupun manga. Yakni melalui judul karangan manga one-shot dan anime movie yang dibagi menjadi 3 part, yang berjudul “Burn The Witch”.

Burn the witch bercerita tentang pada London, dimana terdapat bencana kematian yang disebabkan oleh naga, yang celakanya naga ini tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Hanya orang dari “Reverse London” yang dapat melihat dan tentunya dapat mengalahkan naga tersebut. Dimana yang dapat mengalahkan naga ialah orang dari organisasi Wind Bind, yang disebut sebagai witcher atau wizard. Pada burn the witch sendiri akan berfokus pada dua tokoh perempuan, yakni Niihashi Noel dan Spangcole Ninny.

Nilai Alur : 10.0


Kualitas Animasi

Pada segi animasi, Burn The Witch dikerjakan oleh studio yang mungkin cukup asing bagi banyak penggemar anime, yakni Colorido. Namun bukan berarti kualitas animasi Burn The Witch kalah dengan studio lainnya, studio Colorido ini sendiri pernah berperan dalam mengerjakan anime Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu. Untuk segi animasi, langsung saja dapat dinilai berdasarkan cuplikan yang kami lampirkan.





Nilai Animasi : 9.0


5 Karakter Pilihan

Spangcore Ninny


Ninny merupakan anggota dari Wind Bind, meskipun hanya sebatas dari cabang Wind Bind. Ninny sendiri memiliki kekuatan yang cukup kuat, bahkan hanya berduaan dengan Noel dapat mengalahkan black dragon. Ninny diluar dari Reverse London sendiri merupakan selebriti.

 

Niihashi Noel

Noel juga merupakan anggota dari Wind Bind dan merupakan rekan satu tim dengan Ninny. Noel memiliki kepribadian yang agak kalem dan tidak terlalu banyak memiliki ekspresi, namun dalam perjalanan cerita Burn The Witch, kalian akan menemukan “gap moe” dari Noel yang siap membuat membuat siapa saja terpikat.

 

Baljure Mary

Mary sendiri sebenarnya hanya merupakan warga biasa di London dan merupakan teman satu grup dengan Ninny di dunia selebriti, hanya saja tiba-tiba saja ia berhenti dari dunia selebriti. Mary sendiri sangat menyukai Ninny, dan akan cemburu apabila melihat Ninny dekat dengan orang lain, meskipun orang tersebut wanita. Mary sendiri pada suatu hari tiba-tiba menemukan seekor naga di London dan memutuskan untuk merawat naga tersebut.

 

Bangnyfe Bruno

Bruno merupakan seorang wizard dari Wind Bind, terlebih lagi Bruno adalah bagian dari “Top of Horns”, yang ikut berperan dalam mengambil keputusan pada Wind Bind. Bruno sendiri tidak segan akan menyingkirkan orang yang mengganggu tujuannya. Meski demikian, dikarenakan cerita yang masih terbatas, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah ia benar-benar jahat.

 

Banx Jr. Billy

Billy merupakan atasan dari Ninny dan Noel, meski sebenarnya belum banyak yang bisa diceritakan mengenai dirinya, penulis memutuskan untuk menyertakan Billy dalam pembahasan karakter sebab dirinya terasa seperti Urahara dalam anime bleach, yakni konyol di awal, namun sebenarnya memiliki sisi tersembunyi.

 

Akhir Kata

Sampai pada bagian akhir, Burn The Witch, meskipun hanya terdiri dari 3 episode merupakan anime yang sangat layak untuk diikuti. Mulai dari karakter hingga cerita dari Burn The Witch menjadi penyegar pada masa dimana banyak anime yang memiliki cerita maupun karakter yang mirip satu sama lain.

Burn The Witch sendiri sebenarnya masih memiliki timeline yang sama anime bleach, hanya apabila bleach berfokus pada daerah timur dengan musuh hollow, pada Burn The Witch difokuskan pada daerah barat, lebih tepatnya pada London, dengan musuh berupa naga. Hal ini sendiri sudah diumumkan oleh pengarangnya yakni Tite Kubo sendiri, begitu pula dalam anime ini dengan adanya scene dimana ada gerbang dengan tulisan “Soul Society West Branch”, yang mana seperti yang diketahui Soul Society sendiri merupakan daerah para dewa kematian (shinigami) di anime bleach.

Nilai Final : 9.5


Sedikit fun fact, sebagai penutup. Dari gambar diatas bila kalian hanya membaca bagian tulisan berwarna merah, maka akan muncul kata BLEACH.

Post a Comment for "Burn The Witch Review"