Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haikyuu!! Season 3 Review


Judul :
Haikyuu !!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou
Genre :
Shounen, Sport, School, Comedy, Drama
Episode :
10 Episodes
Prequel : 
Studio :
Production I.G
Tanggal Rilis :
08 Oktober 2016 ( Fall 2016 )
Durasi
24 Menit per episode
Soundtrack :
Opening Song - “Hikari Are” by BURNOUT SYNDROMES
Ending Song - “Mashi Mashi” by NICO Touches the Walls

A. Plot

Pada season ketiga, cerita Haikyuu!! melanjutkan pertandingan final antara Tim Karasuno vs Tim Shiratorizawa yang sempat tertunda karena pada season kedua Haikyuu!! diakhiri dengan kemenangan Tim Karasuno dalam menghadapi Tim Aoba Josai. Jadi, season ketiga ini lebih tepatnya disebut sebagai season 2 part 2.

Pada season ketiga ini, cerita Haikyuu!! hanya berfokus pada pertandingan final antara SMA Karasuno melawan SMA Shiratorizawa. SMA Shiratorizawa sendiri terkenal dengan pemain ACE-nya yang telah menjadi anggota tim voli nasional U-19 (Under 19) Jepang yang bernama Ushijima Wakatoshi.


Ushijima memiliki posisi sebagai wing-spiker yang bertugas untuk melakukan smash terhadap bola yang telah diumpan oleh setter di depan net. Bisa dikatakan kalau smash yang dilakukan Ushijima hampir mustahil untul di-block oleh lawan, sehingga apabila Ushijima melakukan smash, sudah dipastikan akan mencetak skor dengan smash super-kerasnya itu.

Namun bukan berarti Tim Karasuno akan tinggal diam saja dalam menghadapi smash super-keras Ushijima. Berbagai macam teknik yang telah dikembangkan oleh Tim Karasuno selama camp-pelatihan diperlihatkan dalam menghadapi SMA Shiratorizawa. Pertandingan puncak ini merupakan pertandingan yang sangat sengit, bahkan lebih sengit dan menegangkan, dibandingkan ketika melawan SMA Aoba Josai. Hasil pertandingan yang selalu sulit ditebak setiap episode-nya, ketegangan setiap set pertandingan, teknik-teknik yang dilakukan setiap set juga terlihat sangat memukau dan epic.


Nilai Plot : 8.8

B. Grafis dan Animasi





Pada bagian grafis dan animasi, anime Haikyu!! season 3 ini juga masih dikerjakan oleh studio yang menggarap Haikyuu!! season 1 dan 2, yaitu Studio Production I.G. Untuk kualitas grafis dan animasinya sendiri masih terlihat sama. Dimana animasi dan grafis yang disajikan juga sudah sangat baik dan halus. Detil yang digambar juga masih tidak menurun kualitasnya.

Nilai Grafis dan Animasi : 9.0

C. Kesimpulan

Haikyuu!! 3rd season menyajikan pertandingan sengit antara SMA Karasuno melawan SMA Shiratorizawa di babak final, yang mana akan meloloskan tim pemenang melaju ke pertandingan tingkat nasional pada turnamen musim semi. Yang menjadi kehebatan pengarang dalam mengolah cerita Haikyuu!! ini adalah hal-hal yang sebenarnya sudah dapat ditebak oleh penonton dibuat seolah-olah goyah dan menciptakan sebuah keraguan. Sehingga setiap episode yang ditonton selalu menghadirkan kejutan yang tidak disangka-sangka. Oleh karena itu, anime Haikyuu!! merupakan salah satu anime yang sangat layak untuk diikuti perkembangan ceritanya setiap season.

Nilai Final :   8.9

Post a Comment for "Haikyuu!! Season 3 Review"